Levi's dan Google Berkolaborasi Membuat Jaket Pintar, Ini Kelebihannya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Levi's dan Google Berkolaborasi Membuat Jaket Pintar, Ini Kelebihannya
Jaket Pintar. (YouTube/Levi's)

Tak hanya ponsel saja yang pintar, tapi juga jaket.

Suara.com - Brand denim Levi's baru saja mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Google. Mereka memperbarui jaket trucker Levi's yang paling ikonik menjadi jaket "pintar".

Dilansir dari Business Insider, jaket tersebut dilengkapi dengan teknologi Jacquard dari Google yang disematkan pada bagian lengan. Jacquard terhubung dengan ponsel lewat aplikasi khusus dengan bluetooth dan berperan sebagai remot pengendali ponsel.

Dengan teknologi tersebut, pemakai jaket bisa mengendalikan musik, mengangkat telepon, swafoto, dan semuanya hanya dengan menggunakan gestur tangan.

Gerakan tangan yang berbeda, seperti mengetuk lengan baju atau menutupinya sepenuhnya dengan tangan akan memungkinkan kita untuk mengendalikan berbagai mekanisme.

Google berencana untuk terus menambahkan fitur dari waktu ke waktu. Oleh karenanya, produk jaket pintar ini akan terus menjadi "lebih pintar."

Jaket Pintar. (YouTube/Levi's)
Jaket Pintar. (YouTube/Levi's)

Jaket ini hadir dengan dua versi dalam harga yang berbeda serta tersedia ukuran pria dan wanita. Classic Trucker dibanderol dengan harga USD 198 atau sekitar Rp 2,9 juta dan Sherpa Trucker yang dijual senilai USD 248 atau Rp 3,6 juta.

Ini bukan pertama kalinya platform Levi's dan Google Jacquard bekerja bersama. Keduanya pernah menciptakan jaket denim bersama pada tahun 2017 . Apa yang membedakannya sekarang adalah bahwa teknologi ini secara signifikan menjadi lebih ramping dan lebih kecil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS