Cantik Buat Mejeng di Instagram, Jadi Alasan Milenial Suka Makan Pizza

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Cantik Buat Mejeng di Instagram, Jadi Alasan Milenial Suka Makan Pizza
Cantik Buat Mejeng di Instagram, Jadi Alasan Milenial Suka Makan Pizza  (Shutterstock)

41% responden mengatakan pizza makanan yang paling menarik untuk diposting di media sosial.

Suara.com - Cantik Buat Mejeng di Instagram, Jadi Alasan Milenial Suka Makan Pizza.

Menurut survei yang dilakukan OnePoll, banyak milenial menyukai pizza bukan karena saus tomatnya yang luar biasa enak, tapi karena tampak cantik di Instagram.

Survei tersebut disponsori oleh perusahaan makanan Italia yaitu Napolina (yang tidak memiliki kepentingan dalam hasil survei) dan dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa.

Mengutip Nypost, hasilnya sungguh mengejutkan, mereka menemukan bahwa hampir tiga perempat milenial berusia 22 hingga 35 tahun menyebut makanan Italia tersebut sebagai masakan favorit mereka.

Namun menurut jajak pendapat yang sama, para milenial tidak memilih pizza karena 'kesenangan murni' alias karena alasan rasa pizza yang lezat dengan keju parmesan yang menumpuk, melainkan  karena alasan estetika saja.

Sekitar 1 dari 10 responden milenial mengatakan kepada OnePoll bahwa mereka menyukai makanan Italia karena alasan “Instagrammable”.  Beberapa responden bahkan mengakui bahwa mereka menyukai pizza yang kadang nampak lebih mewah daripada masakan lainnya.

Rata-rata dari responden milenial memposting foto Instagram makanan Italia tiga kali sebulan. Jadi intinya, hidangan apa yang paling enak secara visual? 

Jawabannya adalah pizza dengan 41% responden mengatakan bahwa pizza adalah makanan yang paling menarik untuk diposting di media sosial.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS