Terungkap, Ini Harga Kemeja Gibran Rakabuming Putra Jokowi yang Ikonik

M. Reza Sulaiman
Terungkap, Ini Harga Kemeja Gibran Rakabuming Putra Jokowi yang Ikonik
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Solo, Jateng. (Suara.com/Ari Purnomo).

Baju Indonesia Raya yang dikenakan Gibran Rakabuming Raka semakin banyak diminati. Berapa ya harganya?

Suara.com - Terungkap, Ini Harga Kemeja Gibran Rakabuming Putra Jokowi yang Ikonik

Baju Indonesia Raya yang dikenakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka semakin banyak diminati. Baju dengan gambar sejumlah pahlawan dan burung itu kekinian menjadi baju ikonik pemilik warung martabak Markobar itu.

Kemeja ikonik itu merupakan karya Tenue de Attire yang berkolaborasi dengan seniman visual Hari Merdeka. Dari penelusuran Suara.com di laman tenuedeattire.com, kemeja itu diberi nama Homme Libre atau Manusia Merdeka.

Kemeja dengan bahan kain wool peach itu dijual secara online dengan harga Rp 449.000. Koordinator Forum Muda Visioner Solo (FMVS) Antonius Yogo Prabowo, menyampaikan kemeja ini akan menjadi kemeja khas Gibran saat Pilwalkot Solo 2020.

"Kemeja ini sama seperti kemeja kotak-kotak yang dulu pernah dikenakan Pak Jokowi saat maju di Pilgub DKI 2014. Dan baju mas Gibran ini sangat banyak peminatnya," tuturnya kepada Suara.com, Rabu (16/10/2019).

Pria yang juga sebagai anggota DPRD Solo itu menambahkan, sejak kemunculan baju tersebut, banyak yang ingin memproduksi dan menjualnya. Tetapi bukan dari pihak Gibran sebagai sosok yang mengenakannya, melainkan dari luar yang ingin memproduksi dan menjualnya.

Harga kemeja Indonesia Raya yang dikenakan Gibran Rakabuming Raka. (Dok. Tenuedeattire.com)
Harga kemeja Indonesia Raya yang dikenakan Gibran Rakabuming Raka. (Dok. Tenuedeattire.com)

"Sudah banyak yang izin untuk memproduksi dan menjualnya. Mungkin karena harga aslinya yang dirasa tinggi, jadi mereka ingin membuat versi murahnya," katanya.

Tetapi, lanjutnya, untuk masalah perizinan hal itu bukanlah kewenangan dari mas Gibran melainkan langsung yang mendesain aslinya. Mengingat, selama ini Gibran juga memesan dari pembuatnya langsung.

"Banyaknya yang ingin memproduksi dan menjualnya, ini membuktikan jika banyak yang ingin memberikan dukungan dengan mengenakan baju seperti mas Gibran," katanya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS