Keliling Aceh Seharian? Bisa! Intip Itinerary Satu Hari di Sini!

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Keliling Aceh Seharian? Bisa! Intip Itinerary Satu Hari di Sini!
Pantai Iboih di Aceh. (Instagram/@renata76s)

Sebagaimana Anda ketahui, Aceh tidak hanya kental akan sejarah Islam, tetapi juga diberkahi kekayaan alam yang melimpah dan kuliner lezat menggoda selera.

Suara.com - Siapa bilang menjelajahi Aceh harus menunggu libur panjang? Nyatanya, Anda bisa menikmati pesona Aceh hanya dalam waktu satu hari saja. Cara ini sangat efektif bagi wisatawan yang memiliki waktu singkat atau sekadar singgah menunggu jadwal penerbangan berikutnya. Sebagaimana Anda ketahui, Aceh tidak hanya kental akan sejarah Islam, tetapi juga diberkahi kekayaan alam yang melimpah dan kuliner lezat menggoda selera.

Itinerary Aceh Satu Hari
Bagi Anda yang hanya memiliki waktu singkat untuk menjelajahi Aceh, terdapat itinerary satu hari yang dapat Anda coba berikut ini.

      Pantai Lhok Nga

Pantai Lhok Nga. (Dok : Wikipedia),
Pantai Lhok Nga. (Dok : Wikipedia),

Jika Anda tiba di pagi hari, maka pastikan untuk mengunjungi Pantai Lhok Nga. Pantai favorit peselancar ini menawarkan keindahan alam yang menawan. Di tempat ini, Anda bisa memulihkan tenaga sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata berikutnya.

Di pagi hari, Pantai Lhok Nga cukup ramai dipadati warga yang ingin menghirup udara segar sembari olahraga ringan. Sembari menunggu tenaga Anda pulih, Anda bisa menyusuri bibir pantai dengan bertelanjang kaki. Rasakan lembutnya pasir hangat di telapak kaki. Jika Anda lapar, tak jauh dari pantai terdapat sejumlah penjual makanan dengan harga terjangkau.

      Museum Tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh merupakan bangunan yang memadukan escape building hill dengan Rumoh Aceh. Di museum ini, Anda dapat mempelajari banyak hal mengenai tsunami, termasuk cara untuk menyelamatkan diri. Mengunjungi Museum Tsunami Aceh akan membuat Anda lebih waspada dan siap menghadapi bencana yang bisa datang kapan saja.                         

      Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman merupakan saksi bisu tragedi tsunami yang menelan ribuan korban jiwa. Meskipun hantaman tsunami sangat dahsyat, Masjid Raya Baiturrahman tetap berdiri kukuh. Masjid kebanggaan masyarakat Aceh ini dapat Anda kunjungi kapan pun. Namun, sebelum mengunjungi masjid ini, Anda harus memastikan pakaian yang dikenakan tertutup dan sopan.

      Taman Putroe Phang

Taman Putroe Phang merupakan bukti cinta Sultan Iskandar Muda terhadap istrinya. Di dalam taman ini terdapat deretan pepohonan rindang dan rerumputan hijau yang membuat suasana semakin sejuk dan asri. Taman Putroe Phang sangat ramai di malam hari, terutama ketika malam Minggu tiba. Di waktu ini, Taman Putroe Phang akan dipadati anak muda yang hendak memadu kasih.

      Pantai Lampuuk

Pantai Lumpuuk. (Dok : Wikipedia).
Pantai Lumpuuk. (Dok : Wikipedia).

Sebelum kembali ke kota asal, pastikan untuk mengunjungi Pantai Lampuuk lebih dulu. Pantai ini dapat Anda jangkau selama tiga puluh  menit berkendara dari pusat kota. Di pantai ini, Anda dapat bersantai sejenak memulihkan tenaga atau melakukan kegiatan seru, seperti bermain pasir, berjemur, menyusuri bibir pantai, atau duduk di atas pasir putih lembut sembari menunggu matahari terbenam. Pantai yang dijuluki Kutanya Aceh ini memang dikenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan senja.

Itulah itinerary terbaik yang dapat Anda coba selama liburan satu hari di Aceh. Bagi Anda yang ingin menghemat anggaran, jangan ragu untuk memesan tiket pesawat ke Aceh melalui aplikasi Airy. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengecek harga tiket pesawat Lion Air atau maskapai penerbangan lainnya. Dapatkan tiket pesawat dengan harga murah dan promo menarik khusus untuk Anda. 

Nikmati beragam keuntungan, seperti proses pemesanan yang mudah, pembayaran melalui gerai Indomaret, kartu kredit, dan transfer bank serta jaminan keamanan bebas penipuan, fasilitas ganti jadwal pesawat, dan pengembalian dana. Airy juga menyediakan paket perjalanan bisnis dengan harga ramah kantong. Ayo, rancang liburan seru di Aceh bersama Airy!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS