Survei : Ini 5 Destinasi Impian Generasi Traveler Gen Z

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Survei : Ini 5 Destinasi Impian Generasi Traveler Gen Z
Taman Arkeologi Choquequirao, Peru

Bagi gen z, liburan dianggap lebih penting daripada menabung untuk membeli rumah

Suara.com - Survei : Ini 5 Destinasi Impian Generasi Traveler Gen Z

Berdasarkan survei Booking.com, traveling masuk dalam prioritas utama Gen Z dan berada di puncak daftar hal yang mereka rencanakan ketika ditanya tentang cara untuk menghabiskan uang selama lima tahun ke depan (65%). Traveling juga dianggap lebih penting daripada menabung untuk membeli rumah atau properti pertama mereka (60%). 

Buktinya, hampir tujuh dari sepuluh (69%) Gen Z telah merencanakan perjalanan mereka. Mereka juga mempertimbangkan dampak lingkungan saat traveling dengan lebih dari enam dalam sepuluh (63%) mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk menghindari destinasi pariwisata yang terlalu ramai. 
 
Dengan bucket list yang sudah dipetakan, Gen Z memiliki ide spesifik tentang perjalanan dan pengalaman apa yang ingin mereka dapatkan, yaitu mengunjungi keajaiban alam (49%), berkunjung ke taman hiburan (38%), liburan sambil berkontribusi ke komunitas lokal (44%), dan naik gunung (21%), dan lain sebagainya. Berikut 5 daftar tujuan wisata yang dapat memenuhi kebutuhan traveling Gen Z.
 
Sungai Lima Warna, Kolombia 

Sungai Lima Warna, Kolombia
Sungai Lima Warna, Kolombia

Taman Nasional Sierra de La Macarena memiliki salah keajaiban alam berupa sungai lima warna yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Caño Cristales (baca: Kanyo Kristales). Destinasi ini dianggap menarik bagi hampir setengah (49%) Gen Z karena keindahan dan keanekaragaman hayatinya yang berupa air terjun, aliran, dan sungai penuh warna sepanjang 100 km dari Juni hingga November. Keajaiban alam yang unik ini disebabkan oleh fenomena biologis tanaman langka dan endemik yang disebut macarenia clavigera yang melapisi dasar sungai. Dalam satu tahun, sungai ini umumnya berwarna rona hijau tua tetapi ketika musim hujan, sungai berubah menjadi kaleidoskop warna. 

Taman Hiburan menegangkan, Abu Dhabi

Taman Hiburan menegangkan, Abu Dhabi
Taman Hiburan menegangkan, Abu Dhabi

Hampir tujuh dari sepuluh (67%) traveler Gen Z tertarik untuk mendapatkan pengalaman yang berhubungan dengan atraksi wisata saat traveling, dan 38% diantaranya tertarik dengan atraksi seperti taman hiburan. Berlokasi di Abu Dhabi, Ferrari World bisa dijadikan salah satu opsi destinasi traveling Gen Z.

Taman hiburan ini dikenal sebagai taman hiburan paling mendebarkan dan bermerek Ferrari pertama di dunia. Traveler bisa naik roller coaster tercepat di dunia dan berlatih seperti pengemudi Ferrari dengan Scuderia Challenge. Ferrari World adalah salah satu dari banyak atraksi yang dapat dipesan melalui Booking.com Attractions, platform pemesanan atraksi wisata dengan konfirmasi instan dan e-tiket langsung untuk berbagai atraksi terbaik di seluruh dunia. Ideal untuk traveler Gen Z. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS