facebook

Mulai Jenuh Berkencan? Coba 4 Tips Ini agar Rasanya Tetap Menyenangkan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Mulai Jenuh Berkencan? Coba 4 Tips Ini agar Rasanya Tetap Menyenangkan
Ilustrasi wanita. (Unsplash/Cory)

Fase jenuh berkencan sebenarnya merupakan hal wajar.

Suara.com - Sebagian wanita single atau layang senang mencari banyak cara agar selalu bisa berkenalan dengan orang baru dan kemudian mulai berkencan.

Namun jika hal ini menjadi rutinitas, apalagi untuk kalian yang senang memakai aplikasi kencan online, pasti suatu saat akan mengalami fase bosan atau jenuh berkenalan dan memulai kencan dengan orang baru.

Dilansir dari laman Elite Daily, jika kamu sedang berada di fase bosan atau jenuh dalam memulai kencan dengan orang baru, bisa jadi kamu sedang mengalami sesuatu yang disebut kelelahan berkencan oleh para ahli.

"Ini sangat umum, terutama ketika cara utama Anda bertemu dengan calon teman kencan adalah melalui aplikasi. Itu akan mulai terasa seperti hampa," ungkap seorang life coach, Nina Rubin.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Diketahui saat Kencan dengan Pria Zodiak Scorpio

Selain Nina Rubin, ada seorang pakar kencan bernama Eric Resnick yang mengungkapkan bahwa jika seseorang sudah merasa berada di dalam fase bosan atau jenuh untuk berkencan, berarti mereka telah mempunyai ekspetasi menemukan hubungan yang lebih nyata.

Ilustrasi pasangan mengemil. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan. (Shutterstock)

"Merasa bosan dalam berkencan merupakan hal yang wajar. Sebab, itu adalah sesuatu yang hampir setiap orang lalui," jelas Eric Resnick.

Hanya karena kamu sedang merasa lelah berkencan, bukan berarti akan selalu seperti itu. Di bawah ini ada beberapa tips untuk membuat kencang menyenangkan. Penasaran apa saja?

1. Istirahat

Langkah pertama dalam membuat kencan menjadi menyenangkan kembali adalah istrihat atau beri jeda jika kamu merasa lelah. Mungkin hal ini tampak berlawanan dengan apa yang kamu inginkan tapi dampaknya cukup efektif.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Langkah, 4 Tips Flirting di Kencan Pertama

Hal yang wajib kamu lakukan berikutnya adalah melakukan 'me time'. Setelah itu, cobalah untuk tidak memaksakan diri bermain aplikasi kencan online.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar