Social Media Week 2019 Bahas Tuntas Fenomena Medsos, Brand, dan Influencer

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Social Media Week 2019 Bahas Tuntas Fenomena Medsos, Brand, dan Influencer
Antonny Liem (Chairman Social Media Week Jakarta dan Executive Officer PT Merah Cipta Media), Nadya Hutagalung, Norisa Saifuddin (Senior Vice President BCA), dan Jaclyn Halim (GM Marketing dan Leasing Senayan City Jakarta) di Social Media Week 2019. (Suara.com/Vessy Frizona)

Social Media Week 2019 mengulas ide, inovasi, dan wawasan terbaik tentang media sosial dan teknologi.

Suara.com - Media sosial saat ini dapat dikatakan sudah masuk ke aspek kehidupan masyarakat. Bahkan cara orang melakukan bisnis pun dipengaruhi oleh media sosial. Melihat fenomena yang semain mengglobal ini, Sosial Media Week (SMW) 2019 pun kembali digelar.

Mengusung tema Stories : With Great Influence Comes Great Responsibility, event yang berlangsung mulai 13-15 November 2019 ini menyajikan berbagai informasi dan konferensi tentang ide, inovasi, dan wawasan terbaik tentang media sosial dan teknologi dalam perubahan bisnis masyarakat dan di seluruh dunia.

"Beberapa topik penting dalam event ini di antaranya Social Media and Society, The Future of Brands, dan Influence Equention, yang mana pembahasan tersebut saling berkaitan dalam hidup yang saling terintegrasi dan terhubung. Sehingga penggunaan media sosial yang tepat dapat memberi dampak positif bagi orang lain, tergantung pada konten yang disampaikan. Poin pentingnya bernilai edukatif, positif, inspiratif, informatif," ungkap Antonny Liem, Chaiman Social Media Week Jakarta dan Executive Officer PT Merah Cipta Media dalam konferesi pers baru-baru ini di Jakarta.

Sementara Nadya Hutagalung, Environment Influencer, menyampaikan bahwa media sosial tidak hanya penting digunakan bagi mereka yang sudah punya nama atau banyak pengikut, tetapi semua pengguna harus memanfaatkan medsos untuk memotivasi kebaikan, menyuarakan pesan humanisme, dan pemikiran terbaik mereka.

Dikatakan juga oleh Norisa Saifuddin, Senior Vice President BCA, ajang ini membantu pengguna melihat bagaimana digital dan media sosial dapat mendukung bisnis. Di mana pelaku bisnis dituntut menyesuaikan diri dengan pola kebiasan baru masyarakat.

"SMW 2019 merupakan ajang pertemuan ide dan gagasan tentang digital, brand, dan aspek yang dapat meningkatkan bisnis yang sejalan dengan tren dan perilaku konsumen. Fenomena ini akan menjadi pertimbangan pelaku bisnis barang dan jasa untuk memberi terobosan baru dan memberi pelayanan terbaik bagi costumer," tambah Jaclyn Halim, GM Marketing dan Leasing Senayan City Jakarta.

Nantinya, para pakar dan penggiat media sosial, baik dalam dan luar negeri, akan membahas tema seperti Social Media Society dan Influence Equation dengan tema Building True Influencer, It's time to be Responsible Netizen, Living in Social Media Today and Tomorrow, dan Do Influencer Really Have Influence, dan masih banyak lagi yang juga berhubungan dengan brand.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS