Hadiri Pesta Natal, Contek 5 Gaya Berpakaian Sesuai Tema Pesta

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Hadiri Pesta Natal, Contek 5 Gaya Berpakaian Sesuai Tema Pesta
Gaya Berpakaian Sesuai Tema Pesta. (Shutterstock)

Pesta Natal dan tahun baru sudah di depan mata, sudah punya ide gaya berpakaian yang cocok untuk pesta?

Suara.com - Akan ada banyak undangan pesta dan kumpul-kumpul menjelang Natal dan tahun baru, baik bersama rekan kerja, sahabat, atau keluarga besar. Di saat seperti ini, Anda pasti membutuhkan banyak inspirasi gaya berpakaian seperti apa yang akan dikenakan saat acara kumpul-kumpul nanti.

Nah, agar tidak salah kostum, sebaiknya memang busana yang Anda kenakan disesuaikan dengan tema dan jenis pesta, apakah pesta bersifat kasual dan hanya berupa kumpul-kumpul biasa, atau pesta formal yang memiliki dress code tertentu. Berikut ide gaya berpakaian yang bisa Anda contek untuk menghadiri pesta Natal, seperti dilansir dari The Independent.

1. Ngopi bareng sepulang kerja

Kumpul bareng di kafe usai jam kerja jadi pilihan untuk merayakan datangnya musim liburan bersama rekan-rekan kantor Anda. Untuk acara ini, gaya berpakaian yang paling cocok adalah gaya antiribet. Artinya, Anda cukup kenakan baju kantor, dan tambahkan aksesoris yang sedikit mencolok di malam hari. Jadi, nggak perlu lagi repot-repot berganti pakaian di toilet kantor.

Butuh rekomendasi? Coba rok lipit metalik yang dipadukan dengan atasan halter dipadu boots heels warna hitam. Sempurnakan penampilan dengan tas jinjing berukuran besar atau tas beludru kecil.

2. Pesta Natal yang diadakan di kantor

Pesta kantor artinya akan dihadiri oleh semua karyawan dari berbagai divisi, mulai dari atasan hingga bawahan. Hindari apa pun yang mungkin dianggap terlalu berlebihan, seperti gaun ketat atau rok super pendek.

Yang paling cocok adalah little black dress untuk kesan anggun dan sopan, atau setelan jas untuk Anda yang lelaki. Anda bisa juga memilih gaun bermotif mewah, atau setelan blazer dan celana untuk tampilan androgini. Untuk alas kaki, pilih heels bertali dan lengkapi penampilan dengan anting bulat besar yang elegan.

3. Pesta Natal di rumah

Tak perlu berpenampilan yang berlebihan. Pesta di rumah biasanya sifatnya lebih kasual. Little black dress tidak pernah gagal untuk memberikan semangat pesta. Anda bisa memadukannya dengan sepatu hak tinggi dan clutch kulit warna senada.

4. Pesta Natal yang resmi

Jika tertera dress code dalam undangan, pastikan Anda mengikuti dress code tersebut. Tapi jika tidak, kenakan gaun panjang yang sesuai untuk pesta di malam hari, seperti gaun beludru, sutra, atau renda.

Untuk alas kaki, heels bertali yang sederhana akan cocok dikenakan dengan gaun apa pun. Jika gaun Anda relatif sederhana, padankan dengan selendang mewah yang bisa disampirkan di atas bahu.

5. Festive lunch

Berencana mengadakan makan siang fancy dengan teman-teman lama? Berarti Anda perlu berpenampilan yang sedikit berkelas namun tidak berlebihan.

Salah satu pilihan yang kami tawarkan adalah atasan atau blus warna cerah yang dipadankan dengan celana jeans favorit Anda. Tambahkan outer wear yang sesuai dan kenakan sepatu boots. Atau, jika ingin inspirasi yang lebih kasual, pilih atasan dengan detail unik seperti sulaman logam atau hiasan payet yang dipadankan dengan rok midi dan sepatu kets sederhana.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS