TMII Persilahkan Pengunjung Menginap Usai Perayaan Malam Tahun Baru

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
TMII Persilahkan Pengunjung Menginap Usai Perayaan Malam Tahun Baru
Suasana TMII Jelang Tahun Baru. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Usai menikmati perayaan tahun baru, bisa lanjut jalan-jalan keliling Taman Mini keesokan harinya.

Suara.com - Jelang malam pergantian tahun baru 2020, cuaca di ibukota digelayuti awan gelap dan hujan. Meski begitu, kondisi cuaca ini tentu tidak menyurutkan semangat para pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk merayakan malam tahun baru di sana. Humas sekaligus Ketua Panitia Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo, memprediksi TMII akan mendapat kunjungan sebanyak 80 ribu orang pada malam pergantian tahun, dan 130 ribu orang pada 1 Januari 2020

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati malam tahun baru dan kemudian melanjutkan jalan-jalan di dalam Taman Mini keesokan harinya, pihak TMII memperbolehkan pengunjung untuk menginap. Jadi, Anda bisa langsung berkeliling menikmati hari libur tahun baru di TMII. Jadi, khusus hari ini, Selasa (31/12/2019), tidak ada pembatasan jam masuk pengunjung.

"Kita tidak ada pembatasan jam masuk, karena ada live sampai jam 01.30 WIB," ujar Dwi kepada Suara.com di TMII, Jakarta Timur, Selasa (31/12/2019).

Dwi mengatakan bahwa pihak TMII mempersilahkan pengunjung untuk menginap dan melanjutkan berkeliling TMII Keesokan harinya. Bahkan, kebiasaan itu menurutnya sudah dilakukan selama bertahun-tahun usai perayaan tahun baru.

"Iya mereka biasanya seperti itu (menginap). Mereka di Taman Mini menunggu besok, kemudian kembali lagi keliling taman mini, biasanya yang datang di malam hari," jelas Dwi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Suara.com, pihak pengurus anjungan yang enggan disebutkan namanya tampak mempersilahkan pengunjung untuk masuk dan menginap di dalam anjungan. Ini tentu berbeda dari pemandangan di hari biasanya, ketika pukul 17.00 WIB banyak anjungan yang sudah menutup pagarnya.

Acara malam tahun baru di TMII sendiri akan diisi oleh konser musik yang diisi oleh berbagai band ternama, seperti Hijau Daun, Cokelat, Child Out, dan lain-lain yang berlokasi di Panggung Utama, Monumen KTT Non Blok TMII. Konser musik akan dimulai pukul 19.00 WIB hingga pergantian tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS