Antar Aku Pulang, Kisahkan Hantu Anak Kecil Mencari Ketenangan

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Antar Aku Pulang, Kisahkan Hantu Anak Kecil Mencari Ketenangan
Lona Kharisma penulis buku Antar Aku Pulang. (Suara.com/Risna Halidi)

Ini kisah hantu anak kecil mencari jalan pulang lewat Lona

Suara.com - Antar Aku Pulang, Kisahkan Hantu Anak Kecil Mencari Ketenangan

Kehidupan dunia lain, atau lebih sering disebut misteri makhluk astral selalu menjadi perbincangan menarik. Ada yang sangat memercayai, tapi ada juga yang menolak menyakini keberadaannya.

Perbincangan keberadaan sosok roh halus ini pun menjadi perbincangan menarik yang tiada habisnya.

Pengalaman itu juga yang coba diangkat oleh seorang indigo, Lona Kharisma. Lewat buku bertajuk Antar Aku Pulang", Lona coba menulis pengalaman personalnya bertemu dengan Elis, seorang gadis kecil yang mengaku sudah meninggal dunia akibat kecelakaan di tol.

Antar Aku Pulang, Kisahkan Hantu Anak Kecil Mencari Ketenangan. (Suara.com/Risna Halidi)
Antar Aku Pulang, Kisahkan Hantu Anak Kecil Mencari Ketenangan. (Suara.com/Risna Halidi)

"Bertemu Elis membuat aku termotivasi untuk menjadi penulis," kata Lona dalam acara peluncuran bukunya di Depok, Jawa Barat, Minggu, (19/1/2020).

Diceritakan dalam buku, Lona yang tumbuh dan memiliki kemampuan terhubung dengan mahluk tak kasat mata telah membuatnya bertemu dengan Elis.

Elis Kosasih sendiri merupakan anak piatu. Ibunya meninggal dunia saat ia masih kecil karena kecelakaan.

Walaupun ayahnya masih hidup, Elis memilih hidup dalam kesederhanaan bersama nenek dan kakeknya yang sudah ia anggap sebagai orangtua sendiri.

Suatu ketika, dalam sebuah perjalanan kembali dari acara keluarga di Bandung, Elis kehilangan seluruh keluarganya. Dalam keadaan gelap dan kebingungan, ia berusaha mencari orang yang dapat membawanya kembali ke jalan yang terang dan memberinya ketenangan jiwa. Saat itulah Elis bertemu dengan Lona, yang membantunya mencari jalan pulang.

Bagaimana cara Lona menjelaskan mengenai apa yang terjadi pada Elis? Secara lengkap, ia menulis perjalanan itu semua dalam diari yang diolah menjadi buku.

Kepada Suara.com, Lona mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk membukukan kisah Elis dalam buku setebal 114 halaman.

"Untuk menulis, merampungkan semuanya butuh satu tahun sampai selesai. Sementara 'bertemu' Elis sekitar dua tahun," katanya.

Buku Antar Aku Pulang diterbitkan oleh Kanakata dan sudah dijual di toko-toko buku terdekat. Penasaran bagaimana ceritanya? Yuk baca bukunya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS