Setelah V Shape, Kini Ada E Shape untuk Menyempurnakan Bentuk Wajah

Vania Rossa | Risna Halidi
Setelah V Shape, Kini Ada E Shape untuk Menyempurnakan Bentuk Wajah
V shape dan E shape. (Suara.com/Risna Halidi)

Kamu mungkin sudah sering mendengar tentang V Shape, tapi apa itu E Shape?

Suara.com - Penggemar dunia kecantikan mungkin sudah tahu apa itu V Shape, istilah yang digunakan untuk metode invansif dalam meruncingkan bagian bawah wajah yang membuat seseorang memiliki tampilan dagu lebih lancip hingga berbentuk V.

Tren V shape awalnya muncul di Korea Selatan, namun kini telah merambah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Namun ternyata, bentuk V Shape saja tidak cukup. Ada metode lain yang diklaim dapat menyempurnakan tampilan V Shape, yaitu E Shape.

Menurut Dr. Ratna Widyaningsih, Dipl. AAAM dari Miracle Aesthetic Clinic Jakarta, E Shape adalah teknik pembentukan wajah dengan prosedur yang komprehensif dan lebih detail, yang mengacu pada beauty code atau struktur wajah masing-masing. Hal itu semua dilakukan guna memberikan tampilan wajah seseorang menjadi lebih ideal, simetris, dan proporsional.

"Tujuan dari face resharping adalah membuat seseorang mendapatkan wajah yang ideal sesuai versi terbaiknya. Selain itu, face reshaping juga ditujukan agar kita dapat bertahan melawan lajunya proses penuaan. Untuk itulah dibutuhkan teknik face reshaping yang mengedepankan sudut pandang estetika secara utuh dan proporsional," katanya beberapa waktu lalu.

Dengan tambahan teknik E Shape ini, tambah dr. Ratna, seseorang dapat memiliki kontur wajah yang lebih simetrris, proporsional dan ideal. "Karena itu teknik E Shape ini berbeda antara laki-laki dan perempuan. Selain membentuk wajah, teknik ini juga mempertahankan wajah agar tidak cepat kendur dan tetap awet muda," tambahnya lagi.

Struktur fondasi dilakukan pada bagian pipi atas, tengah, rahang, sampai dagu. Berbeda dengan V Shape yang datang dari tren di Korea Selatan, teknik E Shape merupakan aplikasi dari konsep pembentukan wajah yang dicetuskan oleh Dr. Mauricio de Maio dari Brasil yang telah diterapkan di Miracle Aesthetic Clinic Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS