Gofood Merilis Kuliner Paling Laris 2019, Ayam Geprek 300 Juta Porsi Lho

Silfa Humairah Utami
Gofood Merilis Kuliner Paling Laris 2019, Ayam Geprek 300 Juta Porsi Lho
Gofood Merilis Kuliner Paling Laris 2019. (Suara.com/Silfa Humairah)

Apa aja menu paling laris pada 2019 di Gofood

Suara.com - Gofood Merilis Kuliner Paling Laris 2019, Ayam Geprek 300 Juta Porsi Lho

Kuliner Indonesia memang selalu di hati, lidah orang Indonesia tidak bisa bohong, ya seleranya sajian pedas, gorengan dan minuman dingin menyegarkan.

Gofood pun merilis menu makanan paling laris pada 2019, mulai dari kategori makanan, minuman hingga camilan pada acara GoFood #LebihHepi pada Selasa (11/02/2020) di Jakarta. Apa aja?

Ayam Geprek

Ayam Geprek. (Suara.com/Silfa Humairah)
Ayam Geprek. (Suara.com/Silfa Humairah)

Bukan cuma di Jakarta, ternyata tren makanan Ayam Geprek juga diminati merata oleh masyarakat Indonesia. Hal itu dipaparkan lewat data Gofood yang merilis fakta menarik di tahun 2019, 300 juta porsi ayam geprek laris terjual melalui Gofood.

Ayam Geprek ini biasanya disajikan dengan berbagai macam sambal dan juga pelengkap lainnya seperti mentimun, dan kol.

Apa sih yang bikin ayam geprek begitu ngetrend dan banyak digemari? Tentu karena sensasi pedas gurihnya, dan juga rasa crispy yang khas. Menu yang awalnya populer di kedai makan ala kaki lima ini, telah banyak tersaji di resto-resto besar sekalipun.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, dengan pertumbuhan yang solid dan konsisten selama 4 tahun terakhir, GoFood akan memperkuat fokus kami pada memberikan kepuasan berkuliner bagi pelanggan dengan terus berinovasi lebih dari sekadar layanan online food delivery. 

"Data menunjukkan jumlah ayam geprek laris terjual, hampir setara dengan jarak pulang pergi dari Pulau Jawa - Kalimantan lho. Luar biasa tren Ayam Geprek di 2019, dan menu itu diperkirakan masih bertahan dan diminati pada 2020," katanya. 

Es Kopi Susu 

Es Kopi Susu. (Suara.com/Silfa Humairah)
Es Kopi Susu. (Suara.com/Silfa Humairah)

Dibalik sejumlah pencapaian yang berhasil diraih GoFood, ada sejumlah fakta menarik untuk pelanggan setia. Di tahun 2019,  ada15 juta gelas es kopi susu juga laku menemani momen lembur dan begadang nobar, yang setara dengan 2,5 kali kolam renang standar olimpiade.

"Yup, sudah pasti semua bisa menduga, minuman paling laris dan paling diminati adalah kopi susu, karena bikin melek dan rasanya yang segar membuat ketagihan. Data menunjukkan kopi susu dipesan di banyak kegiatan, berbagai kalangan dan jam siang hingga malam yang tak henti," kata Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo.

Pisang Goreng

Ilustrasi pisang goreng (Shutterstock).
Ilustrasi pisang goreng (Shutterstock).

Tidak kalah menarik, 5 juta pisang goreng yang setara dengan 116 kali tinggi Gunung Rinjani ikut menghiasi kemeriahan jenis kuliner yang menjadi favorit masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2019.

"Ya orang Indonesia tidak dipungkiri sukanya gorengan, aneka gerai pisang goreng yang ada di Gofood menjadi pilihan terbanyak dan terlaris. Banyak pilihan pisang goreng rasa juga menjadi alasan pisang goreng diminati untuk menemani saat santai orang Indonesia," katanya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS