Pertama di Indonesia, Peluang Bisnis Kopi Dibahas di Festival Brewfest 2020

Vania Rossa | Lilis Varwati
Pertama di Indonesia, Peluang Bisnis Kopi Dibahas di Festival Brewfest 2020
Festival Brewfest 2020. (Suara.com/Lilis Varwati)

Selama tiga tahun terakhir, capaian gerai kopi di seluruh Indonesia telah mencapai 3000 outlet.

Suara.com - Kopi dan teh telah menjadi minuman dekat masyarakat Indonesia sejak dulu. Bukan hanya sebagai konsumen, Indonesia disebut-sebut mampu menjadi produsen terbesar di dunia terutama pada sektor kopi.

Menurut Head of Marketing Toffin, Ario Fajar, selama tiga tahun terakhir, capaian gerai kopi di seluruh Indonesia mencapai 3000 outlet.

Sadar pertumbuhannya sangat pesat, Toffin pun bekerjasama dengan Cikopo.com mengadakan Brewfest 2020 yang merupakan urban kopi dan teh festival pertama di Indonesia.

Bukan sekadar memamerkan produk milik anak bangsa, Brewfest 2020 juga spesifik membahas gairah bisnis pada kopi dan teh.

"Isu dan tren bisnis dikemas menarik dalam conference atau coffee forum," kata Ario dalam konferensi pers di Atrium Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

Bukan hanya acara bincang-bincang, lanjut Ario, untuk pertama kalinya di Indonesia Brewfest akan menghelat penghargaan best coffee shop yang bekerjasama dengan Zomato.

Ario mengklaim, selama ini belum ada yang pernah menggabungkan tiga platform seperti conference, exhibition, dan appreciation dalam satu acara.

Digelar selama tiga hari pada 21-23 Febuari 2020 di Atrium Senayan City, Jakarta, Brewfest akan menghadirkan 50 pembicara, 20 penampil dari coffee dan tea master, juga 20 brand kopi lokal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS