Jiwa Toast Padukan Roti Isi Rumput Laut Bareng Kopi, Enak?

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Jiwa Toast Padukan Roti Isi Rumput Laut Bareng Kopi, Enak?
Jiwa Toast Padukan Roti Isi Rumput Laut Bareng Kopi. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Toast atau roti bakar paling enak dinikmati bersama kopi.

Suara.com - Bagi pecinta kopi, toast atau roti bakar memang jadi salah satu andalan sebagai makanan pelengkapnya. Apalagi bagi kaum milenial, yang saat ini sedang banyak menggandrungi tempat kopi untuk sekedar ngobrol atau mengerjakan tugas.

Minat yang besar inilah yang akhirnya membuat Jiwa Group, melalui Jiwa Toast, membuat varian menu terbarunya yang berkonsep 'Grab & Go'. Selain menikmati kopi Janji Jiwa, penikmat kopi juga bisa menikmati toast tapi bisa dinikmati saat dalam perjalanan ke kantor, sekolah, maupun kampus.

"Jiwa Toast itu dilahirkan setelah Kopi Janji Jiwa, karena kita merasa marketnya untuk menemani produk kita yang awal, yaitu Kopi Janji Jiwa. Jadi untuk memberikan satu konsep makanan dan minuman dengan harga yang kalau di-combine harga kisaran Rp 30 ribu, jadi dengan harga segitu kita udah kenyang karena bisa makan dan juga minum," ujar Director of Jiwa Group William Susanto di Jiwa Toast Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Sebanyak 8 varian roti toast tersedia di Jiwa Toast, di antaranya creamy shroom, crispy chicken, egg and cheese, curry tuna, thai sweet chili, spicy bulgogi, ham and cheese, tuna mayo, dan wakame beef.

Saat ini sudah ada sebanyak 105 outlet yang dimiliki Jiwa Toast di seluruh Indonesia. Sejak berdiri pada Oktober 2019, Jiwa Toast memang dikenal sebagai tempat berkumpul dan bertemu anak muda, mencari inspirasi dan berdiskusi. Jadi perpaduan toast dan kopi jadi perpaduan tidak terkalahkan.

Jiwa Toast Padukan Roti Isi Rumput Laut Bareng Kopi. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)
Jiwa Toast Padukan Roti Isi Rumput Laut Bareng Kopi. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Rasa terbaru roti toast yang dikeluakan Jiwa Toast kali ini adalah wakame beef. Dan rasa ini adalah hasil eksperimen Chef William Gozali, atau yang akrab disapa Willgoz, yang berhasil memadukan roti, keju, ham, dan rumput laut atau wakane sehingga menciptakan rasa yang unik.

"Wakame adalah seaweed (rumput laut), rasanya lebih lembut, dibilang amis, nggak. Tapi aroma laut. Wakame salah disajikan secara dingin, jadi ketika cobain ini akan berbeda dengan yang biasa kalian makan," ungkap Chef Willgoz yang juga didapuk oleh Jiwa Toast sebagai Brand Ambassador.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS