Setelah Puteri Indonesia, Frederika Cull Ingin Terjun ke Dunia Politik

Vania Rossa | Frieda Isyana Putri
Setelah Puteri Indonesia, Frederika Cull Ingin Terjun ke Dunia Politik
Frederika Cull, Puteri Indonesia 2019. (Suara.com/Frieda Isyana)

Dalam hitungan hari, Frederika Alexis Cull akan melepas jabatannya sebagai Puteri Indonesia 2019.

Suara.com - Dalam hitungan hari, Frederika Alexis Cull akan melepas jabatannya sebagai Puteri Indonesia 2019. Perempuan berusia 20 tahun ini mengungkapkan ketertarikannya untuk terjun ke dunia politik usai tak lagi menjadi Puteri Indonesia.

"Jadi alasan kenapa saya ingin terjun ke dunia politik, karena ingin bekerjasama dengan United Nations. Karena advokasi saya juga selaras dengan tujuan United Nations. Itu yang ingin saya kerjakan selama ke depan sesudah menjabat sebagai Puteri Indonesia," kata Fred, sapaannya, pada acara Konferensi Pers Puteri Indonesia 2020 di Hotel Grand Sahid Jaya, Rabu (26/2/2020).

Fred juga menyebut bahwa sebelumnya ia sempat ingin mengambil jurusan Bisnis Internasional. Namun, kerap bertemu dengan banyak orang yang berkecimpung di dunia politik semasa menjabat jadi Puteri Indonesia, membuat ia banting setir mengambil jurusan Ilmu Politik.

Ia mengaku terinspirasi dengan para politikus dan menteri-menteri Indonesia. Selain itu, ia juga mengagumi sosok Putri Kus Wisnu Wardani, Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, yang didapuk sebagai salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Dia tak hanya memiliki karir di bisnis, tapi juga di politik. Saya melihat dia sebagai role model saya. Tertarik aja untuk membantu masyarakat Indonesia selain jadi Puteri, dan tentu saja jadi role model untuk perempuan (juga) ingin membantu orang lain dan semoga ke depan bisa gabung (politik)," katanya.

Fred juga sedang fokus dalam mengembangkan advokasinya. Advokasi bernama Voice for the Voiceless dibentuk Fred sejak tiga tahun lalu sebelum menjadi Puteri Indonesia.

Advokasi ini berfokus pada banyaknya warga Indonesia yang masih belum memiliki akte kelahiran yang menjadi salah satu hak mereka dalam hidup.

"Semoga ke depan bisa bekerjasama dengan pemerintah juga. Di daerah-daerah juga, tidak hanya di Jakarta," tandas peraih Top 10 di ajang kecantikan Miss Universe 2019 lalu ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS