alexametrics

Gara-gara Corona, Disneyland Tokyo Resmi Ditutup Sementara Mulai Besok

Risna Halidi | Ummi Hadyah Saleh
Gara-gara Corona, Disneyland Tokyo Resmi Ditutup Sementara Mulai Besok
Tokyo Disneyland. (Pixabay/Wetmount)

Taman wahana bermain Disyeland Tokyo terpaksa ditutup karena ancaman wabah corona covid-19.

Suara.com - Disneyland Tokyo, Jepang akan ditutup mulai dari Sabtu (29/2/2020) hingga 15 Maret 2020 karena kekhawatiran akan merebaknya wabah virus corona covid-19 di Jepang.

Dilansir Suara.com dari Reuters, pada Jumat (28/2/2020) operator Disneyland telah meninggalkan taman hiburan milik Walt Disney Co's (DIS.N) di Asia tersebut.

Operator Taman Oriental Land Co.Ltd (4661.T) mengatakan baik Disneyland Tokyo dan DisneySea akan ditutup setelah pemerintah Jepang merekomendasikan setiap area perkumpulan dan acara besar yang melibatkan banyak manusia agar dibatasi selama dua minggu kedepan.

Keputusan tersebut juga menyusul instruksi Perdana Menteri Shinzo Abe yang meminta semua sekolah di Jepang ditutup untuk sementara guna mencegah penyebaran virus corona covid-19.

Baca Juga: Jadikan Wanita Ini Panutan, Dishub Magelang: Senyumlah meski Hati Menangis

"Kami berencana untuk membuka kembali taman hiburan pada 16 Maret, tetapi kami akan mengumumkan setelah berkoordinasi dengan institusi terkait," ujar Oriental Land dalam websitenya yang dilansir dari Reuters, Jumat (28/2/2020).

Manajemen Disneyland dan DisneySea melanjutkan, mereka akan menginformasikan terkait kebijakan pengembalian tiket kepada pelanggan.

Sebelumnya sudah ada Taman Hiburan Disney Shanghai dan Hong Kong yang telah ditutup selama sebulan penuh akibat wabah virus corona covid-19. Penutupan Disney Shanghai berimbas pada laba operasi dengan kerugian sekitar $135 juta jika ditutup selama dua bulan.

Komentar