alexametrics

Kenalan dengan Sofia Jirau, Model Down Syndrome yang Kini Populer

Dany Garjito | Rima Suliastini
Kenalan dengan Sofia Jirau, Model Down Syndrome yang Kini Populer
Sofia Jirau. (Instagram/@sofiajirau)

Sofia Jirau adalah seorang model down syndrome.

Suara.com - Lahir dengan kekurangan sering membuat orang putus asa, tapi tak begitu halnya dengan Sofia Jirau. Model yang satu ini justru menjadi populer karena terlahir down syndrome.

Melansir laman Little Things, Sofia Jirau lahir di Puerto Rico 22 tahun yang lalu. Sofia memiliki kelainan genetik yang disebut down syndrom.

Meski memiliki kekurangan, Sofia memiliki cita-cita tinggi layaknya anak kecil lain, yaitu menjadi model dan pengusaha.

Tentu tak mudah bagi Sofia untuk mewujudkan cita-citanya tapi itu bukan berarti mustahil. Dengan usaha keras dan tekad, Sofia membuktikan bisa jadi model papan atas.

Baca Juga: The Peanut Butter Falcon, Petualangan Penderita Down Syndrome Jadi Pegulat

Nama Sofia masuk dalam salah satu model yang melenggang di atas runway New York Fashion Week. Melalui panggung palingbergengsi di Amerika Serikat ini, karier Sofia semakin melejit.

Sofia Jirau. (Instagram/@sofiajirau)
Sofia Jirau. (Instagram/@sofiajirau)

Rupanya, selain populer di kalangan model, Sofia juga sedang mengambangkan bisnisnya di bidang penjualan online.

Ia memiliki usaha online bernama Alavett yang artinya 'I Love You' dan bisnis ini diluncurkan untuk memberi semangat pada rekan-rekannya sesama penyandang down syndrome agar tak berkecil hati.

Banyak hal yang ia jual di bisnis jualan online miliknya, mulai dari aksesori seperti dompet, pernak-pernik hingga stiker.

Sofia Jirau. (Instagram/@sofiajirau)
Sofia Jirau. (Instagram/@sofiajirau)

Tak berhenti sampai disitu, kesuksesan Sofia juga berdampak pada kepopulerannya di dunia maya. Dengan sekejap, Sofia berubah jadi selebgram dengan jumlah pengikut mencapai 86 ribu orang.

Baca Juga: Haru Kisah Gadis Pengidap Down Syndrome, Tetap Semangat Jadi Pramugari

Puluhan ribu pengikut ini ia dapatkan hanya dalam kurun waktu setahun. Wah luar biasa ya, Sofia Jirau. Semangatnya bisa jadi inspirasi bagi kita agar terus berkarya demi cita-cita.

Komentar