Anak Mulai Bosan Belajar di Rumah? Ajak Baca Komik Saja, Yuk

Vania Rossa
Anak Mulai Bosan Belajar di Rumah? Ajak Baca Komik Saja, Yuk
Ilustrasi Anak Belajar di Rumah. (Shutterstock)

Bukan cuma orangtua yang mulai jenuh dengan WFH, anak-anak juga bisa bosan dengan aktivitas belajar di rumah.

Suara.com - Anak Mulai Bosan Belajar di Rumah? Ajak Baca Komik Saja, Yuk

Selain mengimbau bekerja dari rumah, pemerintah juga menyerukan para siswa untuk belajar dari rumah guna memutus rantai penularan virus corona. Tentu bukan hal yang mudah, mengingat untuk itu guru dituntut untuk memberikan pembelajaran selayaknya di sekolah kepada para siswa.

Yang terjadi, skenario di lapangan kerap tak berjalan sesuai ekspektasi. Selama diberlakukan belajar dari rumah, tak sedikit guru yang malah memberikan tugas-tugas sampai menumpuk, yang malah membuat para siswa jadi stres.

Nah, sebenarnya ada banyak cara agar siswa bisa belajar dari rumah namun tetap menyenangkan. Salah satunya, jangan terpaku memberikan tugas dalam bentuk soal kepada siswa. Guru bisa memberi tugas dengan meminta siswa membaca buku cerita dan melaporkan kembali hasil bacaannya.

Kipin School
Kipin School

Itu alasan aplikasi Kipin School 4.0 hadir di tengah pandemi ini, untuk memberikan alternatif kepada para guru dalam memberikan materi pembelajaran berupa kemampuan literasi yang membuat siswa tidak menjadi bosan selama belajar dari rumah.

Kipin School saat ini memiliki lebih dari 300 bacaan literasi berupa komik pendidikan. Sebanyak 300 komik literasi tersebut tersaji dengan gambar dan warna yang menarik. Pilihan temanya pun beragam dan mendidik, mulai dari moral dan budi pekerti, motivasi, kesehatan, hingga sejarah dan ilmu pengetahuan.

Tentu saja semua isi komik mengandung nilai pendidikan yang positif dan bermutu, yang diharapkan dapat mendorong tumbuhnya budaya membaca sejak dini dan membina mental anak Indonesia menjadi lebih baik.

Santoso Suratso, CEO Pendidikan.id mengatakan, "Dari survey kami terhadap ribuan murid di Indonesia, komik pendidikan literasi selalu menjadi pilihan nomor satu yang paling disenangi siswa, ini membangun kemauan belajar sendiri di rumah tanpa harus dipaksa. Inilah keunikan Kipin School yang tidak ditemukan di platform pendidikan online lain."

Buat Anda para guru dan orangtua yang saat ini lagi kebingungan bagaimana cara memberikan materi ajar yang menyenangkan dan tidak membosankan untuk anak, bisa lho memanfaatkan 300 koleksi komik literasi di aplikasi Kipin School 4.0. Semuanya dapat diunduh gratis.

Aplikasi Kipin school 4.0 saat ini sudah tersedia untuk platform android, iOS, dan windows 10. Dan jika Anda ingin mengunduh katalog 300 komik pendidikannya, bisa klik di sini.

Selain 300 komik pendidikan, Kipin juga menyediakan lebih dari 2500 buku pelajaran sekolah terbitan Kemendikbud, 1500 video pembelajaran kelas, dan puluhan ribu latihan soal dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Konten ini diberikan gratis untuk membantu jutaan siswa yang harus belajar dari rumah selama adanya pandemi Covid-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS