alexametrics

Viral Penampakan Camilan Keripik Kaca, Netizen: Maaf Aku Kira Oseng Plastik

Silfa Humairah Utami | Arendya Nariswari
Viral Penampakan Camilan Keripik Kaca, Netizen: Maaf Aku Kira Oseng Plastik
Viral Penampakan Keripik Kaca, Netizen: Maaf Aku Kira Oseng Plastik. (Twitter/@FOODFESS2)

Bukan plastik digoreng, ternyata begini asal usul lahirnya keripik kaca.

Suara.com - Travelers penikmat kuliner, pasti sudah tidak asing lagi bukan ketika melihat penampakan dari keripik kaca? Bagi kalian yang belum tahu, keripik kaca sendiri merupakan camilan khas dari Sunda.

Cara membuatnya pun membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi, di mana seseorang harus bisa memotong singkong dalam kondisi sangat tipis.

Bicara soal keripik kaca, belum lama ini salah seorang netizen mencoba untuk membuat camilan tersebut di rumah.

"Fess bikin kripca (keripik kaca) gampang banget ternyata," tulis akun Twitter @FOODFESS2, dikutip Suara.com, Senin (14/4/2020).

Baca Juga: KPK Baru Saja Seleksi Pejabat Baru, Pukat UGM Sebut Proses Seleksinya Buruk

Dari foto yang diunggah, keripik kaca tersebut teksturnya tampak bening dengan taburan bumbu pedas seperti bubuk cabai.

Namun jika dilihat sekilas oleh orang awam, keripik kaca ini justru tampak seperti plastik bening yang digunting menjadi beberapa bagian kecil.

Viral Penampakan Keripik Kaca, Netizen: Maaf Aku Kira Oseng Plastik. (Twitter/@FOODFESS2)
Viral Penampakan Keripik Kaca, Netizen: Maaf Aku Kira Oseng Plastik. (Twitter/@FOODFESS2)

Tidak sedikit bahkan netizen yang menyebut penampakan keripik kaca tadi menyerupai oseng-oseng plastik.

"Ini gambar kalau diposting di medsos sebelah dikasih caption 'astagfirullah karena kesulitan di masa karantina sebuah keluarga dterpaksa mengolah plastik untuk dimakan' pasti pada percaya," tulis salah seorang netizen.

"Kirain ini plastik dibikin oseng-oseng maaf," imbuh netizen lainnya.

Baca Juga: Mau Beli Bir, Narapidana yang Dibebaskan Menkumham Kembali Menjambret

"Eh nder itu dari kaca beneran dicabein apa gimana sih kok kayak kaca," timpal netizen lain.

Komentar