Penampakan Kue Ulat Ini Malah Kayak Kulit Melepuh, Warganet: Kena Azab!

Rima Sekarani Imamun Nissa
Penampakan Kue Ulat Ini Malah Kayak Kulit Melepuh, Warganet: Kena Azab!
Gagal bikin kue ulat untuk sajian Lebaran. (Twitter/@jawafess)

Apa yang salah dengan kue ulat ini?

Suara.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah adalah membuat kue kering sendiri. Sudah menyiapkan kue apa saja untuk sajian Lebaran nanti?

Ada banyak jenis kue kering yang bisa dibuat di rumah, mulai dari putri salju, nastar, hingga lidah kucing. Ada pula kue kering yang bentuknya seperti ulat, yakni caterpillar cookie.

Caterpillar cookie biasanya juga sering disebut kue ulat. Hal itu mengingat bentuknya yang memang menyerupai ulat gemuk berwarna hijau. Sebagai pemanis, umumnya ada dua choco chips di salah satu ujungnya yang rampak seperti mata si ulat.

Hanya, proses membikin kue ulat ini ternyata gampang-gampang susah. Banyak orang yang gagal, utamanya saat membentuk adonan kue menjadi seperti ulat.

Gagal bikin kue ulat untuk sajian Lebaran. (Twitter/@jawafess)
Gagal bikin kue ulat untuk sajian Lebaran. (Twitter/@jawafess)

Baru-baru ini, akun Twitter @jawafess membagikan foto yang menunjukkan insiden kegagalan saat membuat kue ulat.

Ada dua foto yang disertakan. Pertama, tampak adonan berwarna hijau yang telah dibentuk seperti ulat hijau. Hanya saja, bentuknya cenderung pipih. Bahan tambahan yang dipakai untuk membuat mata ulat juga bukan choco chips melainkan seperti permen warna-warni.

Pada foto kedua, entah bagaimana ceritanya, adonan kue ulat tadi sudah tak jelas bentuknya. Kue itu tampak meleleh hingga saling menyatu. Selain itu, permukaan kue juga sekilas malah terlihat seperti kulit melepuh.

Hingga Selasa (19/5/2020), unggahan tentang kue ulat meleleh itu telah mendapatkan lebih dari 2.000 likes. Banyak pula warganet yang meninggalkan beragam komentar mereka.

"Ulernya kena azab," tulis seorang warganet.

"Uletnya keinjek Fir’aun," komentar warganet lain.

"Uletnya kena radiasi nuklir," imbuh warganet lainnya.

Seorang warganet juga menuliskan, "Kue amoeba, ya?"

"Makanya jangan kamu gombali. Meleleh kan," celetuk warganet lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS