alexametrics

Masya Allah, Ini 4 Tanda Orang yang Berhasil Raih Lailatul Qadar

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Masya Allah, Ini 4 Tanda Orang yang Berhasil Raih Lailatul Qadar
Ilustrasi berdoa, salat, ibadah. [Shutterstock]

Salah satunya selalu berusaha menjadi yang terbaik di mata Allah SWT.

Suara.com - Dalam hitungan hari, bulan Ramadan 1441 Hijriyah akan segera usai. Umat islam semakin banyak dan gencar beribadah di malam-malam terakhir, yang disebut memiliki banyak keutamaan dan pahala, khusus berjuang mendapatkan lailatul qadar.

Lalu, penasaran nggak sih, apa tanda-tanda seseorang yang berhasil meraih malam lailatul qadar?

Dalam buku karya Candra Nila Murti Dewojati yang berjudul 'Strategi Jitu Meraih Lailatul Qadar' yang diterbitkan PT Bhuana Ilmu Populer pada 2014, meringkas setidaknya ada 4 tanda seseorang yang berhasil meraih malam lailatul qadar menurut Ustadz Ahmad Zaky. Apa saja?

1. Selalu berusaha menjadi yang terbaik

Baca Juga: Doa Sapu Jagat untuk Meraih Malam Lailatul Qadar Sesuai Ajaran Rasulullah

Terbaik di sini maksudnya berusaha ingin jadi yang terbaik di mata Allah SWT maupun manusia. Biasanya ini dikategorikan dalam hal ibadah, juga karena sudah mengalami peristiwa spiritual yang luar biasa, maka keimanannya semakin bertambah.

Tidak hanya dalam ibadah, tapi juga kesehariannya. Seperti lebih rajin dan ikhlas dalam bersedekah, serta menjauhi gibah. Ia juga mampu mengendalikan diri dan lebih toleran pada orang lain, tidak peduli golong, ras, suku, dan agama.

2. Selalu merasa kurang dalam beribadah

Ini terus terjadi, padahal ia tidak pernah terlewat ibadah wajib maupun sunnah, semua telah dikerjakan dengan konsisten. Tapi, tetap saja ia selalu merasa kurang dalam beribadah.

Kekurangan ini karena ia merasa tidak ada apa-apa dan merasa kerdil jika dibandingkan dengan kekuasaan sang pencipta. Sehingga ibadah yang dilakukan tidak sebanding dengan apa yang diberikan Allah SWT.

Baca Juga: Ini Cara Rasulullah Dapatkan Malam Lailatul Qadar Lengkap dengan Doanya

3. Sifat rendah hati

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar