Berfoto di Candi Arjuna Dieng, Ganjar Pranowo: Sabar Ya, Biar Ditata Dulu

Silfa Humairah Utami | Arendya Nariswari
Berfoto di Candi Arjuna Dieng, Ganjar Pranowo: Sabar Ya, Biar Ditata Dulu
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Suara.com/Adam Iyasa).

Berkunjung ke Dieng, Ganjar Pranowo berfoto dengan latar belakang indahnya Candi Arjuna.

Suara.com - Dataran tinggi Dieng memang menyimpan segudang keindahan yang menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Bukan hanya wisata alamnya saja, salah satu destinai yang terbilang jadi primadona di sini ialah Candi Arjuna.

Candi Arjuna merupakan salah atu peninggalan agama Hindu beraliran Syiwa. Beberapa arkeolog menyebutkan bahwa Candi Arjuna telah dibangun di Pulau Jawa sejak abad ke-7.

Berlatarkan perbukitan nan eksotis dan udara sejuk, tentu saja banyak sekali wisatawan yang betah menjelajahi Candi Arjuna ini seharian.

Namun akibat pandemi, Candi Arjuna sempat ditutup sementara waktu dengan upaya pencegahan terhadap persebaran virus corona (Covid-19).

Setelah sempat tutup, jelang new normal beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak mengunggah fotonya ketika sedang berkunjung ke Candi Arjuna.

Berfoto di Candi Arjuna Dieng, Ganjar Pranowo: Sabar Ya, Biar Ditata Dulu. (Instagram/@ganjar_pranowo)
Berfoto di Candi Arjuna Dieng, Ganjar Pranowo: Sabar Ya, Biar Ditata Dulu. (Instagram/@ganjar_pranowo)

"Candi Arjuna Dieng. Satu dari sekian tempat eksotis di Jateng. Masih setia menunggumu untuk melepas rindu di kawasan negeri atas awan. Sabar ya, bisa ditata dulu agar siap menyambut wisatawan," tulis akun Instagram @ganjar_pranowo.

Melihat keterangan foto yang ditulis oleh Ganjar Pranowo, tidak sedikit warganet mengambil kesimpulan bahwa Candi Arjuna akan segera dibuka kembali.

Tidak sedikit warganet yang sudah tak sabar dan memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar foto Ganjar Pranowo di Candi Arjuna tersebut.

"Wah, pak kabari kami jika sudah dibuka ya, sudah rindu," sebut salah seorang warganet.

"Pengen banget ke Dieng, semoga segera siap dibuka ya, lengkap dengan protokol kesehatan pastinya," imbuh warganet lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS