alexametrics

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Cara Alami Menghilangkan Mata Panda
Samarkan mata panda. (shutterstock)

Ada empat cara untuk membuat lingkar mata panda hilang dan membuat mata kembali bugar,

Suara.com - Begadang semalaman suntuk, habis menangis semalaman, hingga kelelahan dapat membuat kantung mata membesar, hitam, bak si imut binatang panda.

Masalah tersebut biasa dikenal dengan sebutan mata panda. Kalau sudah begini, biasanya memakai make up tebal di bawah mata dengan foundation menjadi solusi praktis untuk menutupi lingkar hitam di bawah mata tersebut.

Tapi tentu saja, tidak semua orang suka menggunakan riasan untuk menutupinya.

Tenang, ada empat cara untuk membuat lingkar mata panda hilang dan membuat mata kembali bugar, berikut mengutip Times of India, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga: Ini Tips Aman Melihat Gerhana Matahari Cincin

1. Tidur Telentang

Telentang, posisi tidur paling sehat menurut peneliti. (Shutterstock)
Telentang, posisi tidur paling sehat menurut peneliti. (Shutterstock)

Jika biasanya kamu tidur menyamping, maka mengubah posisi jadi telentang akan sangat membantu. Dikatakan, tidur telungkup bisa memperparah pembengkakan di area kantong mata yang pada akhirnya dapat membuat lingkar hitam di bawah mata. Ini terjadi karena cairan akan menumpuk di kantong mata saat tidur dengan posisi telungkup. 

2. Kantong Teh

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda - 2

Daripada disia-siakan, coba manfaatkan kantong teh untuk menghilangkan lingkaran hitam di area mata. Caranya, masukkan beberapa kantong teh ke dalam freezer selama 15 menit. Setelah itu, gunakan kantong teh yang sudah dingin tersebut untuk menutup mata selama 10 menit. Kafein dalam teh akan membuat peredaran darah lancar, dan kantung teh yang dingin akan mengempiskan bagian bawah mata yang bengkak.

3. Air Mawar
Salah satu produk yang paling disukai untuk perawatan wajah adalah air mawar. Ternyara air mawar juga bisa menghilangkan noda hitam kantong mata lho! Caranya, dinginkan air mawar selama 10 menit dalam kulkas. Setelah itu, simpan air yang sudah dingin ke dalam botol dan semprotkan pada wajah atau cukup oleskan di bawah mata dengan kapas. Ada baiknya melakukan ini sebelum tidur, agar segar saat bangun di pagi hari.

Baca Juga: Jangan Panik Nggak Bisa Fitting, Ini 5 Tips Belanja Baju di Era New Normal

4. Lidah buaya dan Vitamin E
Dua benda ini kombinasi terbaik yang menyehatkan kulit. Lidah buaya bisa merawat kulit, sedangkan vitamin E bekerja cepat meregenerasi kulit, sehingga noda, bintik hitam, hingga kantong mata akan hilang, dan lebih segar saat bangun di pagi hari.

Komentar