Megah dan Mewahnya Koridor Utama Istana Kerajaan Inggris, Penasaran?

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Megah dan Mewahnya Koridor Utama Istana Kerajaan Inggris, Penasaran?
Kensington Palace [Shutterstock].

Penasaran seperti apa koridor-koridor istimewa dari istana Kerajaan Inggris? Berikut beberapa penampakannya.

Suara.com - Keluarga Kerajaan Inggris selalu menarik perhatian dunia. Apapun yang mereka lakukan, pakai, hingga tempat mereka tinggal dan menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi hal-hal yang menimbulkan rasa penasaran publik.

Dilansir Hello Magazine, properti Kerajaan Inggris saat ini bernilai 13,1 miliar pound sterling atau sekitar Rp560 triliun. Tentu, membayangkannya saja begitu memukau kita semua.

Tidak perlu melihat lebih jauh ke dalam istana, nyatanya koridor, jalan lorong setapak yang kerap terlihat di foto saja begitu indah dan mewah.

Nah, penasaran seperti apa koridor-koridor istimewa dari istana Kerajaan Inggris? Berikut beberapa penampakannya.

1. Buckingham Palace

Buckingham Palace [shutterstock]
Buckingham Palace [shutterstock]

Meskipun Ratu Elizabeth dan Oamgeran Philip saat ini tinggal di rumah keduanya di Windsor Castle sejak pandemi virus Covid-19, kediaman kerajaan utamanya adalah Buckingham Palace di London, Inggris.

Kamu bisa melihat bagaiman koridor utama istana didekorasi dengan dinding hijau limau, karpet barok merah dan tirai yang serasi. Begitupun langit-langitmya yang tinggi, dihiasi dengan ukiran emas dan dilaporkan bahwa ada lebih dari 3000 karya seni berharga yang menghiasi di koridor ini.

2. Windsor Castle

Kastil Windsor (Dok Hello Mag)
Kastil Windsor (Dok Hello Mag)

Koridor besar Windsor Castle memiliki panjang 137 meter dan lebar 4,6 meter. Ini adalah foti saat Ratu Elizabeth II sedang menerima tamu kehormatan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania Trump ketika mereka mengunjungi Inggris pada tahun 2018.

Terlihat, ada ratusan karya seni, dan lukisan di koridor yang dibangun pada tahun 1846. Ini menunjukkan bahwa Ratu Elizabet telah tinggal tinggal di sana sejak tahun tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS