Pengantin Ini Punya Aturan Aneh untuk Tamu Resepsi, Harus Bikin Esai Dulu!

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Amertiya Saraswati
Pengantin Ini Punya Aturan Aneh untuk Tamu Resepsi, Harus Bikin Esai Dulu!
Ilustrasi undangan pernikahan. (Shutterstock)

Tamu undangan dibatasi karena pandemi, pengantin ini malah bikin solusi aneh.

Suara.com - Salah satu masalah yang harus dihadapi oleh calon pengantin di kala pandemi adalah soal tamu undangan.

Bagi pasangan yang memutuskan untuk tetap menggelar upacara pernikahan, mereka harus siap membatasi jumlah tamu yang hadir. Akibatnya, mayoritas undangan terpaksa dibatalkan.

Dalam situasi tersebut, wajar jika pasangan mempelai bingung memilih siapa tamu untuk diundang. Begitu pula halnya dengan kisah pengantin wanita ini.

Dilansir Yahoo! Lifestyle Australia, seorang perempuan belum lama ini membagikan curhatan lewat Reddit. Perempuan ini kesal karena saudarinya yang hendak menikah punya peraturan aneh.

Di sana, perempuan ini bertanya apakah dia jahat jika menolak untuk hadir di pernikahan saudarinya karena semua calon tamu harus menulis esai lebih dulu.

Pernikahan itu sendiri baru akan digelar pada Februari 2021 nanti. Namun, sang pengantin wanita sudah meminta para tamu untuk mengajukan esai secara formal dari sekarang.

Curhat Warganet Suruh Tulis Esai Agar Diundang ke Pernikahan (reddit.com/r/AmItheAsshole)
Curhat Warganet Suruh Tulis Esai Agar Diundang ke Pernikahan (reddit.com/r/AmItheAsshole)

"Karena pandemi, venue pernikahannya membatasi kapasitas tamu dan dia terpaksa memotong jumlah tamu undangan," tulis perempuan ini.

"Tapi untuk menentukan siapa yang diundang dan siapa yang tidak, dia meminta semua tamu untuk menulis dua esai sepanjang 250 kata," tambahnya.

Esai itu sendiri harus menjawab pertanyaan "Kenapa Anda masih ingin merayakan hari ini dengan kami?" dan "Apa artinya jika Anda diundang ke pernikahan kami?"

Nantinya, esai ini akan dinilai oleh si pengantin wanita. Tergantung tingkat antusiasme para tamu, si pengantin akan memilih siapa yang layak diberi undangan pernikahan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS