Friendship Goals! Viral Kisah 3 Sahabat yang Sama-Sama Sukses Jadi Dokter

Silfa Humairah Utami | Amertiya Saraswati
Friendship Goals! Viral Kisah 3 Sahabat yang Sama-Sama Sukses Jadi Dokter
Viral 3 Sahabat Lulus Sekolah Kedokteran Bersama (facebook.com/Ching Maccarubo)

Kenal dari SMA, ketiganya melalui 9 tahun kuliah kedokteran bersama.

Suara.com - Apakah Anda termasuk seseorang yang masih menjalin hubungan baik dengan sahabat lama? Karena kesibukan kuliah hingga pekerjaan, tidak sedikit orang yang berakhir putus kontak dengan sahabat mereka.

Belum lama ini, kisah tiga orang sahabat yang berhasil lulus kuliah kedokteran bersama menjadi viral di jagat maya. Unggahan itu pertama dibagikan di Facebook.

Melansir World of Buzz, unggahan itu dibagikan oleh warganet bernama Ching Macarubbo. Di sana, Ching Macarubbo menceritakan bahwa ketiganya sudah saling bersahabat sejak SMA.

Ching Macarubbo, Marie Clare Perez, dan Jovine Martin lulus SMA pada tahun 2011 silam. Saat itu, ketiganya sempat berfoto dengan tulisan "The Doctors" di papan tulis.

Ching Macarubbo juga mengatakan bahwa foto tersebut menjadi fondasi ketiganya mengejar mimpi sebagai dokter.

"Aku masih ingat dengan jelas hari kita mengambil foto pertama. Fondasi dari mimpi kita. Tahun 2011, di mana kita lulus SMA. Aku tidak pernah membayangkan akan lulus bersama mereka berdua lagi, apalagi membayangkan pergi ke sekolah yang sama," tulisnya.

Viral 3 Sahabat Lulus Sekolah Kedokteran Bersama (facebook.com/Ching Maccarubo)
Viral 3 Sahabat Lulus Sekolah Kedokteran Bersama (facebook.com/Ching Maccarubo)

Namun, Ching Maccarubo dan kedua temannya ternyata mendaftar ke universitas yang sama. Mereka pun kembali menghabiskan 9 tahun sekolah kedokteran.

"Kami sudah melalui banyak hal selama tahun-tahun terakhir ini, nyaris gagal, menangis setiap malam, lelah dan tidak bisa istirahat terlebih saat koas, tapi tidak pernah berpikir untuk berhenti," lanjutnya.

Seperti diketahui, kuliah di jurusan kedokteran memang tidak mudah. Bagi Ching Maccarubo dan kedua sahabatnya yang berasal dari Filipina, mereka harus menempuh pendidikan pra-medis selama 3 tahun.

Kemudian, mereka baru akan masuk ke program M.D. (Doctor of Medicine) yang berlangsung selama 4 tahun. Terakhir, mereka harus mempersiapkan diri untuk lulus ujian lisensi kedokteran.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS