alexametrics

7 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah

Rifan Aditya
7 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah
Ilustrasi kantung mata dan mata panda

Berikut ini 7 cara menghilangkan kantung mata yang perlu kalian ketahui.

Suara.com - Cara menghilangkan kantung mata dapat dilakukan dengan beberapa metode sederhana. Jika cara-cara ini dilakukan secara rutin, masalah kantung mata yang Anda alami niscaya akan teratasi.

Selain lingkaran hitam, masalah di area mata yang juga sering dialami kebanyakan orang adalah kantung mata. Tidak hanya berdampak pada penampilan semata, masalah ini juga merupakan kondisi medis yang perlu untuk ditangani secara serius.

Kantung mata dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti keturunan, kelebihan garam, alergi, paparan sinar matahari, dan jam tidur yang kurang. Berikut ini 7 cara menghilangkan kantung mata selengkapnya.

1. Kompres Mata

Baca Juga: Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

Anda dapat mengompres mata dengan lap yang telah dibasahi air dingin. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sendok beku, teh hijau, mentimun, dan tomat sebagai opsi lainnya.

Kompres mata Anda selama beberapa menit dan berikan sedikit pijatan di sekitar area mata. Pijatan ini dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di area tersebut.

2. Hindari Minuman Beralkohol dan Berkafein

Cara ini dilakukan untuk mengantisipasi beberapa kondisi yang menyebabkan timbulnya kantung mata, seperti dehidrasi ringan dan susah tidur.

Selain itu, Anda juga perlu mengurangi konsumsi garam secara berlebihan untuk menghindari pembengkakan di bawah mata Anda.

Baca Juga: Anak Kurang TIdur hingga Timbul Kantung Mata, Begini Cara Mengatasinya

3. Memenuhi Asupan Cairan dalam Tubuh

Tubuh yang kekurangan cairan dapat berpotensi memunculkan kantung mata. Oleh karena itu, pastikan untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh Anda.

Idealnya, Anda perlu minum 8 gelas air mineral setiap harinya. Selain untuk menghindari munculnya kantung mata, memenuhi asupan cairan dalam tubuh juga dapat menjaga kulit Anda agar tetap sehat dan lembab.

4. Menggunakan Krim Mata

Beberapa brand kecantikan telah memiliki produk krim khusus untuk mata. Menggunakan produk krim mata ini menjadi salah satu pilihan instan yang dapat Anda coba. Selain itu, krim ini juga dapat memudarkan lingkaran hitam di area bawah mata Anda.

5. Memperbaiki Jam Tidur

Jam tidur yang buruk juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya kantung mata. Setiap harinya, pastikan untuk memiliki waktu tidur yang cukup dengan kualitas yang baik.

Anda juga perlu mengatur posisi tidur yang tepat. Pastikan untuk menggunakan sandaran kepala agar tidak ada menghambat aliran cairan di tubuh Anda.

6. Menggunakan Sunblock dan Kacamata

Melindungi mata dari sinar matahari yang berlebih dapat menjadi salah satu cara menyamarkan kantung mata Anda. Jika sedang beraktivitas di bawah terik sinar matahari, Anda sebaiknya menggunakan sunblock atau kacamata.

7. Perawatan Medis

Jika cara-cara di atas tidak dapat menjadi solusi dalam menghilangkan kantung mata Anda, terdapat beberapa prosedur medis yang bisa dilakukan, seperti laser, dermal filler, dan operasi kelopak mata.

Itu dia cara menghilangkan kantung mata. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Theresia Simbolon

Komentar