Tips Belanja Aman Selama PSBB, Salah Satunya Hindari Bayar Tunai

Vania Rossa
Tips Belanja Aman Selama PSBB, Salah Satunya Hindari Bayar Tunai
Ilustrasi belanja aman di supermarket. (Pixabay.com/Alexas_Fotos)

Meski hanya belanja ke supermarket terdekat, protokol kesehatan wajib diperhatikan agar Anda dan keluarga tetap aman dari paparan virus.

Suara.com - Sejumlah pemerintah daerah di Indonesia kembali memberlakukan PSBB di tengah pandemi. Namun, meski kita diimbau untuk berada di rumah, tak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan sehari-hari harus tetap terpenuhi, sehingga kita masih harus keluar rumah untuk berbelanja di supermarket. Lalu, apa yang harus kita lakukan agar kegiatan belanja selama PSBB tetap aman?

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, dalam siaran pers yang diterima Suara.com, mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pada saat berbelanja dan melakukan transaksi contactless. Dengan pembayaran digital yang mengedepankan fitur contactless, transaksi menjadi semakin mudah dan aman karena pembeli dapat mengurangi kontak dengan kasir.

Nah, guna mendorong masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, terutama sejak Gubernur DKI Jakarta kembali memberlakukan Peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat per tanggal 14 September 2020, ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar lebih dekat dengan pengguna selama pandemi Covid-19.

Melihat preferensi dan perilaku berbelanja para pengguna di pasar swalayan, ShopeePay memperluas penerimaannya ke minimarket dan supermarket seperti Alfamart, Super Indo, Family Mart, Circle K, serta merchant yang ada di kategori UKM.

Baca Juga: Agar Belanja Nyaman, Supermarket Ini Punya Protokol Kesehatan Khusus

Selain faktor keamanan di masa PSBB, pembayaran nontunai juga lebih memuaskan karena pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik yang dihadirkan ShopeePay, seperti harga spesial untuk produk tertentu di Alfamart dan Alfamidi, serta cashback hingga 30% di merchant yang berpartisipasi.

Selain menghindari bayar tunai, ini dia beberapa tips belanja aman yang dapat diterapkan ketika Anda berbelanja di supermarket.

  • Siapkan disinfektan, hand sanitizer, dan tas belanja sebelum bepergian keluar rumah.
  • Pastikan menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut, dan dagu.
  • Siapkan daftar belanjaan yang dibutuhkan agar mempersingkat waktu belanja.
  • Kunjungi pasar swalayan terdekat dari lokasi rumah.
  • Pastikan tetap jaga jarak saat memilih produk maupun antri dan tidak menyentuh banyak permukaan di toko.
  • Lakukan pembayaran non tunai untuk transaksi yang contactless di kasir.
  • Setelah selesai, bergegaslah pulang dan membersihkan badan dan mengganti baju.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS