Lelah Disuruh Membersihkan Rumah, Curhatan Ayah 4 Anak Malah Panen Hujatan

Rima Sekarani Imamun Nissa
Lelah Disuruh Membersihkan Rumah, Curhatan Ayah 4 Anak Malah Panen Hujatan
Ilustrasi keluarga yang sedang melakukan pekerjaan domestik. (Sumber: Shutterstock)

Dia menolak melakukan pekerjaan rumah apapun karena menganggap istrinya telah bersikap jahat.

Suara.com - Seorang ayah empat anak mengeluh istrinya menyuruh dia mengerjakan terlalu banyak pekerjaan rumah. Namun curhatannya di forum online Reddit justru dibanjiri hujatan dari warganet lain yang membaca.

Melansir Daily Star, pria anonim ini telah menikah dengan istrinya selama 12 tahun. Anak paling kecil masih berusia dua tahun. Menurut si pria, istrinya berubah menjadi lebih dingin dan kejam sejak anak keempat mereka lahir.

Sia pria adalah pekerja penuh waktu, sedangkan istrinya berkerja paruh waktu. Menurut dia, selama ini tugas utama dia adalah sebagai pencari nafkah, sementara istrinya membesarkan anak-anak dan melakukan pekerjaan rumah.

Namun, dua tahun lalu situasinya mulai berubah. Sang istrinya memintanya melakukan pekerjaan rumah tangga juga. Tugas si pria bahkan diklaim terus bertambah sehingga membuatnya kelelahan.

Baca Juga: Dipangku Ayah Tiri, Pose Wanita di Foto Ini Dianggap Terlalu Berbahaya

Ilustrasi pria mencuci piring. (Shutterstock)

"Setelah anak berusia 2 tahun lahir, istriku menjadi semakin jahat karena memberikan lebih banyak tugas kepadaku, lebih menuntut, dan akan menjadi sangat jahat terhadapku karena hal itu," ungkap pria tersebut.

"Dia akan memanggilku malas karena tidur pada hari liburku sendiri," kata dia kemudian. "Dia mencoba memanipulasiku dengan mengatakan dia tidak menyukai aku lagi atau bilang dia ingin bercerai, dan itu melanggar batas."

Menurut si pria, situasi semakin buruk karena dia kini menghabiskan lebih banyak waktu di rumah akibat pandemi.

"Aku pikir itu menular pada anak-anak karena ketika dia meminta mereka melakukan tugas mereka, mereka mengatakan hal-hal seperti, 'Mengapa Ayah tidak melakukan apa-apa?' Jadi aku yakin dia berbicara dengan mereka tentangku di belakangku."

Sebagai aksi protes, pria ini menolak melakukan pekerjaan rumah apapun, bahkan sekedar membuang sampah. Banyak pekerjaan rumah yang menumpuk tapi dia tidak peduli. Pertengkaran pun jelas terjadi antara pasutri ini.

Baca Juga: Marshanda Tulis Surat Menyentuh, Berharap Dibaca Sang Ayah

Pria tersebut juga mengatakan, "Dan orang-orang terus mengatakan aku harus melakukan pekerjaan rumah tetapi aku tidak bertanya apakah aku harus melakukan pekerjaan rumah. Aku bilang aku tidak berpikir diriku brengsek karena tidak melakukannya jika dia jahat kepadaku alih-alih meminta bantuanku dengan baik."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS