alexametrics

Serupa tapi Beda, 7 Jenis Sepatu Hak Tinggi Andalan Wanita

Rima Sekarani Imamun Nissa
Serupa tapi Beda, 7 Jenis Sepatu Hak Tinggi Andalan Wanita
Sepatu hak tinggi. (Shutterstock)

Sepatu hak tinggi model apa yang jadi favoritmu?

Suara.com - Bukan hanya stiletto, sebernya ada banyak jenis sepatu hak tinggi. Beda model sedikit, misanya soal adanya penggunaan tali atau tidak, penyebutannya pun sudah berbeda.

Melansir Yukepo.com, berikut beberapa jenis high heels yang biasanya jadi andalanmu berpenampilan sehari-hari.

Heeled knee boots

Ini adalah perpaduan heels dan boots yang panjangnya sampai lutut. Sepatu ini cocok digunakan saat cuaca dingin karena membuat penggunanya merasa hangat.

Baca Juga: Berkenalan dengan Nine Speed, Klub Sepatu Roda di Yogyakarta

Berbagai jenis sepatu hak tinggi. (Unsplash/Jaclyn Moy)
Berbagai jenis sepatu hak tinggi. (Unsplash/Jaclyn Moy)

Pump shoes

Sepatu ini disebut pump shoes karena bentuknya yang terlihat sepeti labu dan sebenarnya merupakan singkatan dari pumpkin shoes. Sepatu ini cocok dipakai saat acara formal.

Ankle strap

Sepatu hak tinggi jenis ini memiliki tali pada bagian pergelangan kaki. Ankle strap cocok dikombinasikan dengan bawahan yang agak pendek dan tidak menutup mata kaki seperti rok atau celana tanggung.

Slingback shoes

Baca Juga: Ketahui Risiko Kesehatan yang Mengintai Jika Sering Pakai High Heels!

Seperti ankle strap tapi talinya terkait di belakang tumit. Sepatu ini cocok dipadukan dengan rok a-line untuk menonjolkan kesan feminin.

Peep toe shoes

Sepatu ini punya lubang kecil di bagian depan sehingga sedikit memperlihatkan jari kaki. Biar makin cantik, pasti kuku bersih dan terawat dengan baik, bisa juga dipermanis dengan cat kuku.

Ilustrasi sepatu hak tinggi. (Shutterstock)
Ilustrasi sepatu hak tinggi. (Shutterstock)

Stiletto

Sepatu dengan ujung runcing ini memberikan kesan seksi sehingga cocok dipakai untuk menghadiri pesta. Namun, sepatu hak tinggi seperti itu sebaiknya tidak dipakai terlalu lama karena bikin kaki sangat pegal.

Mary jane heels

Ciri khas sepatu hak tinggi berikutnya terdapat pda tali di bagian bawah pergelangan kaki, seperti pantofel wanita pada umumnya. Cocok dipadukan dengan berbagai outfit seperti skinny jeans, mini skirt, maupun legging.

Komentar