Terungkap, Putri Diana Ternyata Punya Gaun Pengantin Cadangan

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Terungkap, Putri Diana Ternyata Punya Gaun Pengantin Cadangan
Putri Diana (Dok. New Idea)

Meski begitu, Putri Diana tidak tahu kalau sang desainer menyiapkan gaun pengatin cadangan untuknya.

Suara.com - Gaun pengantin Putri Diana, yang dibuat tahun 80an oleh desainer David Emanuel, menjadi salah satu gaun paling ikonik sepanjang sejarah.

Ya, siapa yang bisa melupakan sang putri saat ia berjalan di lorong Katedral St Paul dengan gaun taffeta sutra gading yang antik dan luar biasa.

Dengan ekor gaun yang dibuat sepanjang 7 meter dan dihiasi 10 ribu mutiara, gaun Putri Diana menjadi salah satu gaun fenomenal dalam sejarah. Tak heran jika gaun pernikahan ini ditaksir bernilai 151 ribu pound sterling atau Rp 2,6 miliar pada masanya.

Meski begitu, di balik hal ini, tak banyak yang tahu jika sang desainer juga membuat gaun pengganti yang dibuat tanpa sepengetahuan Putri Diana. Dilansir Town and Country Mag, David Emanuel dan istrinya saat itu Elizabeth ditugaskan untuk membuat gaun untuk Putri Diana dan melakukan yang terbaik untuk merahasiakan desain akhir.

Baca Juga: Ikuti jejak Putri Diana, Pangeran Harry Incar Sebuah Rumah di Australia

Namun, di tengah tugas yang berat itu, mengingat hiruk pikuk media yang mengelilingi Diana dan calon suaminya, Pangeran Charles, sebelum hari besar mereka, Emanuel akhirnya mengambil tindakan ekstrem, yakni membuat gaun kedua untuk menenangkan pikirannya.

"Saat itu kami ingin benar-benar memastikan bahwa gaun itu adalah kejutan. Kami tidak mencobanya pada Diana. Kami bahkan tidak pernah membahasnya. Kami ingin memastikan bahwa kami memiliki sesuatu di sana. Itu untuk ketenangan pikiran kita sendiri, sungguh," kata David, seperti dilansir dari Town and Country Mag.

Meski begitu, gaun kedua tersebut tidak pernah selesai, dan jauh lebih murah daripada yang sebenarnya dikenakan Diana, di mana gaun sang Putri memiliki panjang 25 kaki dan renda yang dulunya milik Ratu Mary.

Ketika hari pernikahan akhirnya tiba, desain gaun Diana berhasil tetap menjadi misteri, tetapi Emanuel tetap gugup.

"Dia sangat dekat dan tidak panik," kata Elizabeth Emanuel. "Tapi aku benar-benar khawatir tentang semua hal yang mungkin bisa salah. Kami telah mengambil garam berbau, tablet glukosa - bagaimana jika dia merasa pingsan? Bagaimana jika dia pingsan? Menumpahkan sesuatu ke gaunnya? Aku mengalami kengerian semacam ini. mungkin trainnya akan turun," tuturnya.

Baca Juga: Inikah yang Bisa Membuat Pangeran William dan Harry Kembali Akur?

Untungnya, semuanya berjalan lancar. Sehingga, Putri Diana tetap mengenakan gaun yang sekarang begitu diingat oleh publik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS