Ahli Kecantikan Korea Bocorkan 3 Kegunaan Facial Essence

Vania Rossa | Lilis Varwati
Ahli Kecantikan Korea Bocorkan 3 Kegunaan Facial Essence
Ilustrasi facial essence (istockphoto)

Mulai dari masker hingga scrub bibir.

Suara.com - Facial essence termasuk dalam rangkaian skincare wajah untuk sejumlah orang. Facial essence berbeda dengan toner, juga bukan serum. Tekstur essence cenderung lebih kental dari toner, namun tidak sekental dan sepadat serum. Pemakaian essence menjadi langkah pertama dari rutinitas perawatan kulit.

Namun lantaran fungsinya yang bermanfaat bagi kulit, tak heran facial skincare seringkali memiliki harga yang mahal. Pelatih Lapangan HERA sekaligus ahli kecantikan Shandy Seah membagikan rahasia perawatan kulit Korea yang paling dijaga, juga cara penggunaannya agat dapat hasil optimal. Dikutip dati Asia One, berikut trik perawatan kulit Korea yang bisa Anda coba dengan essence.

1. Perawatan yang menenangkan
Meskipun Anda dapat mengaplikasikan essence dengan tangan atau kapas, masih ada cara lainnya. Sehari sebelum ingin menggunakan essence, rendam kapas di dalamnya. Kemudian letakkan di freezer.

Keesokan harinya, atau setelah beberapa jam, Anda bisa menggunakannya selagi dingin untuk menenangkan kulit yang teriritasi.

Baca Juga: 6 Komposisi Kimia dalam Produk Skincare, Ketahui Sifat dan Fungsinya

2. Masker tanpa bilas
Campur essence dan pelembab untuk digunakan sebagai masker tanpa bilas. Cukup gunakan lebih dari yang biasanya Anda gunakan di telapak tangan.

Sekitar lima tetes essence wajah sudah cukup. Campur bersama, lalu oleskan secara merata pada kulit selama lima menit sebelum memijatnya.

3. Masker bibir
Rendam selembar kapas tipis di dalam essence dan biarkan di bibir selama lima menit. Kemudian gerakkan dengan pola melingkar lembut untuk mengangkat sel kulit mati.

Ini akan membantu meningkatkan kelembapan bibir sekaligus meningkatkan sirkulasi dan pancaran cahaya. Shandy merekomendasikan untuk melakukannya ini satu atau dua kali seminggu.

Sebagai tip bonus, Shandy menyarankan untuk menambahkan beberapa tetes esens ke dalam produk perawatan kulit seperti serum atau krim. Ini dapat membantu mencerahkan tekstur dan mempermudah penyerapan

Baca Juga: Selalu Terlihat Cantik, Ini Isi Pouch Sandra Dewi

Komentar