alexametrics

Kocak! Warganet Ini Masak Pakai Kaleng Larutan Penyegar, Bikin Nostalgia

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Kocak! Warganet Ini Masak Pakai Kaleng Larutan Penyegar, Bikin Nostalgia
Ilustrasi minum minuman kaleng. [Shutterstock]

Untuk kamu yang semasa kecil hobi main masak-masakkan, mungkin akan nostalgia dengan unggahan warganet ini.

Suara.com - Semasa kecil, banyak dari kita yang bermain masak-masakkan menggunakan alat seadanya. Belum lama ini Seorang warganet mengunggah video kocak saat main masak-masakkan. Hal ini bikin orang dewasa yang menonton jadi bernostalgia.

Video unggahan akun jejaring sosial TikTok @indyrach mengundang gelak tawa dari warganet. Hal ini lantaran dirinya memasak dengan peralatan seadanya namun mendeskripsikan bahan yang digunakan seolah bahan-bahan mahal.

Gadis ini menggunakan kaleng larutan penyegar yang dimodifikasi dengan lilin sebagai kompor. Ia pun menggunakan spatula kecil untuk alat memasaknya. Menu yang ia buat saat itu adalah telur dadar kecil.

Pada unggahannya, ia menuliskan caption "lagi ngehalu". Hal ini sejalan dengan unggahan yang ia tunjukkan karena ia banyak berimajinasi dengan bahan masakan yang diolahnya.

Baca Juga: Hampir Dihujat Massa, Pemuda Ini Tipu Warganet Libatkan Kucing Kampung

Warganet main masak-masakkan (TikTok @indyrach)
Warganet main masak-masakkan (TikTok @indyrach)

Pertama, ia menyebutkan telur yang ia gunakan adalah telur unta. Selanjutnya ia menambahkan daun bawang yang ia sebut dengan daun kurma. Hal yang paling kocak, sosis yang digunakan ia sebut sebagai sosis domba betina dari Arab.

Ia juga menanyakan pendapat warganet, bagaimana jika dirinya menjual masakannya ini. Namun bila ingin dijual. Ia perlu mencari karyawan terlebih dulu.

Lulusan S2 perpajakan menjadi syarat untuk menjadi karyawannya. Hal ini lantaran ia ingin dagangannya bisa dijual murah tanpa terkena pajak.

Warganet main masak-masakkan (TikTok @indyrach)
Warganet main masak-masakkan (TikTok @indyrach)

Unggahan ini sudah ditonton 1,8 juta lebih di TikTok. Terdapat lebih dari 2 ribu komentar dari warganet tentang unggahan ini.

"Mainanku jaman dulu banget waktu kecil sama abang. Masak telur pakai ginian (kompor dari kaleng)," tulis salah satu warganet yang nostalgia.

Baca Juga: Intip Resep Telur Balado Khas Padang, Dijamin Bikin Ketagihan

Ada pula warganet yang mengomentari bahan yang digunakan, "telur unta? Sejak kapan unta bertelur?" Tulis warganet ini dengan diakhir emotikon tertawa.

Nampaknya, unggahan ini sukses menghibur warganet dan juga membuat nostalgia. Adakah yang terinspirasi ingin kembali bermain masak-masakkan, dengan kaleng larutan penyegar seperti warganet di atas??

Komentar