Kecewa Layanan Bengkel Mercedes, Pria Ini Bakar Mobil Seharga Rp 2,4 Miliar

Bimo Aria Fundrika | Luthfi Khairul Fikri
Kecewa Layanan Bengkel Mercedes, Pria Ini Bakar Mobil Seharga Rp 2,4 Miliar
Pria membakar mobil. (Dok:Mikhail Litvin/YouTube)

Tentu dengan uang sebanyak itu orang akan mengharapkan kinerja dan daya tahan kendaraannya yang kuat.

Suara.com - Belum lama ini, seorang vlogger Rusia bernama Mikhail Litvin menjadi berita utama internasional setelah sengaja membakar mobil Mercedes-AMG G63 miliknya. Ini karena dia muak kendaraannya itu sering rusak sepanjang waktu.

Dilansir Oddity Central, Rabu (28/10/2020), Litvin membeli mobil Mercedes-AMG G63 itu pada bulan Desember 2019 lalu dengan harga yang fantastis seharga 170.000 Dollar atau setara dengan Rp 2,4 miliar.

Tentu dengan uang sebanyak itu orang akan mengharapkan kinerja dan daya tahan kendaraannya yang kuat. Namun, sebaliknya Litvin mengklaim bahwa Mercedes-AMG G63 ini sering mengalami kerusakan selama 10 bulan terakhir.

Litvin terbukti telah membawa mobilnya tersebut ke bengkel resmi sebanyak empat kali sejak dibeli. Namun, pihak Mercedes enggan untuk menggratiskan biaya perbaikan yang terbilang mahal tersebut.

Baca Juga: Heboh! Emak-emak Berhijab Bawa Bensin ke Balai Kota: Ku Bakar Gedung Ini!

Pria membakar mobil.  (Dok:Mikhail Litvin/YouTube)
Pria membakar mobil. (Dok:Mikhail Litvin/YouTube)

Dia pun membawa mobilnya itu ke bengkel temannya. Di sana ia menemukan fakta mengejutkan bahwa mobilnya tersebut menggunakan suku cadang aftermarket atau bisa dibilang suku cadang KW.

Merasa jengkel dengan kebutuhan perbaikan yang terus-menerus dan keengganan pabrikan resmi Mercedes untuk menerima tanggung jawab, vlogger Rusia memutuskan itu bahwa cara terbaik untuk menyelesaikan masalah adalah dengan membakar mobil hingga habis.

Jadi awal bulan ini, vlogger muda itu mengemudikan mobilnya ke tengah lapangan, memercikkannya dengan bensin sebanyak 8 liter yang disiramkan baik untuk di dalam maupun di luar mobil tersebut.

Dalam video bakar mobil Mercedes-nya ini, terlihat Litvin jelas telah merencanakan sebelumnya, dan diedit untuk mendapatkan efek dramatis tambahan, yang sama sekali semakin membuat dramatis atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Demi Kebutuhan Hidup, Pria Ini Tawarkan Istrinya Rp1 Juta Sekali Kencan

Namun, aksi semacam ini bukanlah hal baru. Faktanya, seorang pria di Cina yang memiliki mobil mewah karena kualitas buruk kendaraannya, lalu si pemilik yang frustrasi ini menghancurkan mobil Maserati-nya dengan palu godam.

Komentar