Bukan Karyawan, Aksi Emak-emak Ini Terekam Bantu Sajikan Hidangan Pembeli

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bukan Karyawan, Aksi Emak-emak Ini Terekam Bantu Sajikan Hidangan Pembeli
Aksi emak-emak ikut bantuin melayani di rumah makan yang rame. [TikTok]

Seorang ibu yang juga pembeli di rumah makan sate terekam kamera tengah membantu pihak penjual menyiapkan pesanan mereka.

Suara.com - Antrian panjang yang mengular di tempat makan, terkadang membuat pembeli enggan masuk dan memilih tempat makan lainnya. Baru-baru ini, seorang emak-emak yang juga pembeli di rumah makan sate terekam kamera tengah membantu pihak penjual menyiapkan pesanan mereka.

Dibagikan oleh akun TikTok @rapipwapi21 pada 3 Oktober, pemilik akun mengunggah video yang merekam seorang emak-emak berjalan mondar-mandir memberikan hidangan pesanan pelanggan. Menurut penuturan pemilik akun, perempuan tersebut adalah ibunya sendiri.

Dikarenakan rumah makan yang disinggahinya sedang ramai, emak-emak itu pun berinisiatif membantu karyawan yang bertugas. Emak-emak itu juga terekam kamera tengah menyendoki bumbu serta makanan lain ke sebuah wadah dan melayani pesanan pembeli lainnya.

Jika tidak tahu emak-emak itu juga seorang pembeli di rumah makan tersebut, orang-orang pasti akan mengira bahwa ia salah satu karyawan yang bekerja di sana.

Baca Juga: Pacar Menghilang Tak Ada Kabar saat Lamaran, Cewek Ini Tulis Curhatan Pilu

Aksi Emak-emak ikut bantuin melayani di rumah makan yang rame. [TikTok]
Aksi emak-emak ikut bantuin melayani di rumah makan yang rame. [TikTok]

"Ini mau makan di RM Sate Bu Wasiyah (Pontianak), rupanya lagi rame banget. Jadi kelamaan nunggu makanan di sini. Emak gue pura-pura jadi karyawan, bahkan nampak seperti bos di RM di sini. Sampe orang-orang yang nunggu orderan, emak gue layani pelanggan di sini (jadi bantu-bantu gitu), orang-orang karyawan di sini speechless banget. Merhatiin pelanggannya bantu buat nyiapin hidangan," tulis pemilik akun dalam keterangan dalam videonya.

Meski membantu menyiapkan hidangan pelanggan lain, emak-emak itu pun juga mencuri kesempatan untuk menghidangkan sendiri pesanannya.

"Sambil bantu-bantu di situ, dia nyuri-nyuri waktu buat nyiapin hidangan buat kita. Dan akhirnya kita makan deh. Nggak nyampe 10 menit buat nyiapin ini semua berkat emak wkwk. Sampe bayar pun dia yang ngitung juga. Dia inget banget apa yang udah diambil dan dihidangkan pas kita makan," tambahnya.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 1,3 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 112.200 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Ini yang selalu ada di benak gue kalau di tempat makan yang rame antre atau yang ngelayanin gaya selow gitu, pengen bantuin terjun juga. Dan emak lu ngewakilin," tulis akun @imeldajayanti35.

Baca Juga: Kreatif! Warganet Ungkap Hasil Gabut Ibunya Merias Rambut Jagung

"Emak gue juga suka begitu. Suka bikin sambel sendiri karena kelamaan nunggu abangnya lagi bakar ikan," ungkap @addetyaa.

Aksi emak-emak ikut bantuin melayani di rumah makan yang rame. [TikTok]
Aksi emak-emak ikut bantuin melayani di rumah makan yang rame. [TikTok]

"Emaknya mantap banget," komentar @azmiearta.

"Emak-emak emang begitu bro. Gue juga punya warung kalau lagi rame ada aja emak-emak yang bantu walaupun untuk meja dia sendiri wkwk," tambah @justhumandude.

Komentar