Sabai Morscheck Akan Melahirkan, Ringgo Agus Rahman Beri Dukungan

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Sabai Morscheck Akan Melahirkan, Ringgo Agus Rahman Beri Dukungan
Ringgo Agus Rahman bersama istri, Sabai Morscheck dan putranya, Bjorka. (Instagram)

Buat Anda yang juga sedang menanti persalinan istri, cek hal-hal kecil apa saja yang bisa dilakukan untuk mendukung sang istri.

Suara.com - Sabai Dieter Morscheck tengah mempersiapkan diri menjalani persalinan anak kedua. Saat ini, aktris blasteran Indonesia-Jerman tersebut telah berada di rumah sakit bersama sang suami, aktor Ringgo Agus Rahman.

Dalam Instastory, Ringgo terlihat mendokumentasikan pengalamannya saat menemani sang istri yang telah memasuki bukaan 1 jelang persalinan normalnya. Ringgo dengan tenang mengantar sang istri ke rumah sakit, menemaninya melakukan pemeriksaan, membeli makanan kesukaan sang istri, hingga memeluknya ketika kontraksi muncul.

"Ooh, romantis suaminya dipeluk-peluk lagi kontraksi gini," ujarnya dalam video.

Terdengar, Sabai pun membalasnya dengan candaan, "Mau dipeluk apa dicakar?"

Baca Juga: Kini Punya 2 Anak, Glenn Alinskie Pastikan Tetap Lebih Banyak di Rumah

Diketahui, ini merupakan persalinan normal Sabai yang pertama, sehingga keduanya masih belum memiliki pengalaman saat menghadapi kontraksi. Persalinan pertamanya, dilakukan dengan operasi caesaer.

"Okeeehhh sudah masuk RS, pembukaan awal. Saya bingung sih belum pernah lahiran normal, saya harus ngapain yak? Hal pertama setelah ganti baju pasien, keinginan bojo adalah makan padang depan RS, pas tadi dia nengok doi langsung nitip, silahkan habiskan bojo," tulis Ringgo.

Ya, hal-hal sederhana yang dilakukan seorang suami ketika istri akan melahirkan, seperti yang Ringgo lakukan, memang sangatlah berarti. Nah, untuk Anda yang bertanya-tanya apa lagi yang harus dilakukan suami saat istri bersiap melalui persalinan, berikut adalah daftarnya, seperti yang dilansir dari What to Expect.

1. Mengetahui kapan datangnya kontraksi asli
Kalian berdua mungkin pernah mengikuti kelas melahirkan, tetapi sebaiknya lakukan peninjauan agar tahu cara membedakan kontraksi yang asli dan yang palsu atau yang disebut Braxton Hicks.

Ingatlah, kontraksi palsu tidak terjadi secara teratur, kontraksi datang dan pergi, dapat berlangsung selama 30 detik atau hingga dua menit dan dapat mereda saat pasangan Anda berpindah posisi.

Baca Juga: Persalinan saat Pandemi, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie Khawatir Parah

Sedangkan kontraksi asli yang sebenarnya memiliki pola, menjadi lebih kuat, lebih lama, dan lebih dekat seiring berjalannya waktu. Ayah dapat membantu pasangan mengidentifikasi apa yang terjadi sehingga kalian berdua merasa lebih tenang dan lebih terkendali (meskipun kamu harus selalu menghubungi praktisi jika dia sangat kesakitan atau kamu merasa tidak yakin).

Komentar