alexametrics

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Alasan Pramugari Pakai Lipstik Warna Cerah

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jarang Diketahui, Ternyata Ini Alasan Pramugari Pakai Lipstik Warna Cerah
Ilustrasi pramugari. (Shutterstock)

Pernahkah kamu bertanya-tanya, mengapa banyak pramugari suka mengenakan lipstik berwarna cerah?

Suara.com - Penampilan pramugari bukan hanya tampak menarik berkat seragam yang mereka kenakan. Para pramugari juga selalu tampil cantik serta cenderung memoleskan lipstik berwarna cerah di bibirnya.

Melansir Daily Star, rupanya ada alasan khusus di balik pemilihan warna lipstik pramugari. Hal ini diungkapkan seorang mantan pramugari bernama Heather Pople.

Heather Poole pernah menjadi anggota awak kabin selama 20 tahun. Dalam bukunya yang berjudul "Cruising Attitude", dia mengatakan, "Itu harus dipakai setiap saat."

Bukan tentang tampil cantik dan memesona para penumpang, pemilihan warna lipstik ternyata dikaitkan upaya keselamatan selama penerbangan.

Baca Juga: Perempuan Wajib Baca, 4 Tips Agar Lipstik Tak Belepotan Saat Pakai Masker

Ilustrasi pramugari. (Shutterstock)
Ilustrasi pramugari. (Shutterstock)

Saat kondisi darurat, warna lipstik yang mencolok dikatakan sangat berguna bagi para penumpang. Mereka akan lebih mudah membaca gerak bibir para pramugari saat memberikan instruksi penyelematan diri.

Di sisi lain, warna lipstik pramugari seakan telah menjadi bisnis serius dalam industri penerbangan. Bahkan, Poole mengatakan bahwa pramugari bisa mendapat masalah jika tidak mau mengikuti pedoman tata rias.

Sang penulis kemudian teringat sebuah insiden saat ada seorang rekan pramugari yang berani mengenakan lipstik bernuansa nude glossy selama penerbangan.

Pramugari bersangkutan memberontak. Namun, pada akhirnya dia tidak pernah terlihat lagi sehingga muncul berbagai spekulasi.

"Kami tidak terkejut dengan kepergiannya yang tiba-tiba. Kami tidak tahu apakah dia telah berhenti atau dia sudah diusir," ujar dia.

Baca Juga: Jangan Panik! 5 Tips Menyelamatkan Lipstik Patah agar Bisa Dipakai Lagi

Intinya, pramugari tidak bisa sembarangan memilih warna lipstik mereka. Bagaimana menurut Anda?

Komentar