facebook

Hari Pahlawan Nasional: Berikut Daftar Kata Mutiara Para Pahlawan Tanah Air

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Hari Pahlawan Nasional: Berikut Daftar Kata Mutiara Para Pahlawan Tanah Air

Berikut pesan perjuangan dari para pahlawan Indonesia yang suara.com dirangkum dalam Pedoman Hari Pahlawan 2020 Kementerian Sosial

Suara.com - Untuk mengenang pengorbanan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah, Hari Pahlawan Nasional diperingati setiap 10 November setiap tahunnya.

Pada hari ini, masyarakat diharapkan bisa memaknai Hari Pahlawan Nasional sehingga dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

Nah, berikut pesan perjuangan dari para pahlawan Indonesia yang suara.com dirangkum dalam Pedoman Hari Pahlawan 2020 Kementerian Sosial:

1. Nyi Ageng Serang :
"Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya".

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Hari Pahlawan Bagikan via Whatsapp

(Disampaikan pada saat Nyi Ageng Serang mendengarkan keluhan keprihatinan rakyat, akibat perlakuan kaum penjajah).

2. Jenderal Sudirman

Jendral Sudirman. [Instagram]
Jendral Sudirman. [Instagram]

"Tempat saya yang terbaik adalah di tengah-tengah anak buah. Saya akan meneruskan perjuangan. Met of zonder Pemerintah TNI akan berjuang terus".

(Disampaikan pada jam-jam terakhir sebelum jatuhnya Yogyakarta dan Jenderal Sudirman dalam keadaan sakit, ketika menjawab pernyataan Presiden Soekarno yang menasihatinya supaya tetap tinggal di kota untuk mendapat perawaan).

3. Prof. DR. R. Soeharso
"Right or wrong my country, lebih-lebih kalau kita tahu, negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya".

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

(Pernyataannya sebagai seorang nasionalis dan patriot).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar