alexametrics

Jangan Takut Mencoba, Berikut Tips Cari Pasangan di Platform Cari Jodoh

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jangan Takut Mencoba, Berikut Tips Cari Pasangan di Platform Cari Jodoh
Ilustrasi kencan online. (Shutterstock)

Ada sejumlah hal yang perlu diketahui agar mendapatkan pengalaman menyenangkan di platform cari jodoh.

Suara.com - Perkembangan dan kemajuan teknologi memungkinkan semakin banyak cara untuk cari jodoh. Platform seperti Hawaya pun bisa dijadikan salah satu alternatif.

Hawaya didirikan pada 2017 oleh Sameh Saleh di Mesir. Mulanya, dia ingin membantu saudara perempuannya memperoleh pengalaman yang menyenangkan, nyaman dan aman menuju pernikahan melalui platform tersebut. Kini, aplikasi ini menyediakan jalan untuk menghubungkan Muslim Indonesia menemukan cinta sejati.

Hawaya juga telah meluncurkan sebuah program bernama #SistersinHearts di Indonesia yang membantu Muslim yang berstatus lajang memecahkan masalah percintaan mereka.

Pada sesi pertama, Hawaya mengundang Ria Ricis sebagai pembawa acara dan psikiater, dr. Ratna Mardiati. Mereka membagikan perspektif tentang cinta dan tantangan yang dihadapi Muslim lajang dalam membangun sebuah hubungan.

Baca Juga: Nikahi Pemuda, Perempuan 62 Tahun Ini Rela Oplas Agar Tetap Menarik

Ilustrasi menggunakan aplikasi Hawaya untuk cari jodoh. (Istimewa/Hawaya Indonesia)
Ilustrasi menggunakan aplikasi Hawaya untuk cari jodoh. (Istimewa/Hawaya Indonesia)

Dirangkum dari rilis yang diterima Dewiku.com belum lama ini, inilah beberapa hal yang perlu diketahui untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan lewat platform pencarian jodoh.

Ketahui tujuanmu dan niat mereka

Ada banyak alasan orang saat menggunakan aplikasi pencarian jodoh, mulai dari mencari pacar, teman, atau pasangan hidup. Nah, apa tujuanmu memakai aplikasi cari jodoh?

Kamu juga harus lebih mengenal dirimu sendiri dan kriteria pasangan untuk menetapkan standar karena terdapat banyak pilihan yang tersedia. Selanjutnya, kamu juga perlu memastikan niat mereka sebelum melangkah lebih jauh.

Buat profil yang menarik

Baca Juga: Viral Dibully Pakai Riasan Tebal, Alasan Perempuan Ini Justru Mengharukan

Kalau ingin menjalin hubungan jangka panjang, sebaiknya jujur dalam menuliskan deskripsi tentang dirimu.

Komentar