alexametrics

Buntut Insiden Bentak Kru yang Abai Prokes, Masker Tom Cruise Ikut Disorot

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Buntut Insiden Bentak Kru yang Abai Prokes, Masker Tom Cruise Ikut Disorot
Tom Cruise dalam The Mummy (AFP)

Masker Tom Cruise seharga Rp200 ribuan ternyata bermasalah?

Suara.com - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan rekaman suara Tom Cruise sedang memarahi kru film "Mission Imposible 7" yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Ia mengaku tak segan memecat mereka jika hal ini terjadi lagi.

Buntut dari rekaman audio tersebut, media ikut menyoroti cara Tom melakukan prokes selama masa pandemi COVID-19. TMZ menemukan fakta cukup menarik tentang masker yang dipakai aktor 58 tahun itu.

Menurut laporan TMZ, Tom memakai masker keluaran Jupiter Gear selama syuting di Roma, Italia pada Oktober 2020. Masker itu dibanderol dengan harga USD 14,99 atau sekitar Rp212 ribu.

Rupanya masker yang dipakai Tom itu tidak direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat. Pasalnya, masker tersebut berlubang dan memiliki katup.

Baca Juga: Sinopsis The Mummy Tom Cruise yang Tayang di GTV

Masker Tom Cruise ikut disorot usai heboh insiden bentak kru film. (Instagram/@filmthusiast)
Masker Tom Cruise ikut disorot usai heboh insiden bentak kru film. (Instagram/@filmthusiast)

"Jenis masker ini (berkatup dan berlubang) mungkin tidak mencegah Anda dari menyebarkan COVID-19 ke orang lain. Lubang pada bahan itu memungkinkan tetesan pernapasan Anda keluar dan menjangkai orang lain," jelas CDC seperti dilansir TMZ.

Produsen Jupiter Gear juga menjelaskan bahwa masker buatan mereka dianjurkan untuk digunakan selama melakukan aktivitas fisik, bukan untuk mencegah penularan COVID-19.

Detail merek dan harga masker Tom Cruise. (jupitergear.com)
Detail merek dan harga masker Tom Cruise. (jupitergear.com)

"(Masker ini bisa) Melepaskan napas panas yang lembab dengan cepat," ujar produsen masker Jupiter Gear.

Dengan kata lain, kemungkinan besar tetesan pernapasan bisa keluar dari masker itu dan berbahaya jika berkaitan dengan COVID-19.

Selain itu, TMZ juga menemukan fakta bahwa Tom pernah lalai menjalankan prokes lain selama syuting. Salah satunya, ia kedapatan tak memakai masker dan ngobrol dengan orang lain.

Baca Juga: Serba Keren, Ini 10 Koleksi Motor Istimewa Milik Tom Cruise

Komentar