alexametrics

Terus Diprotes, Akun Ini Ungkap Detail Analisa Rasio Wajah Lesti Kejora

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Terus Diprotes, Akun Ini Ungkap Detail Analisa Rasio Wajah Lesti Kejora
Pedangdut Lesti Kejora saat menemani Rizky Billar menggelar konferensi pers klarifikasi soal restoran barunya di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020). [Suara.com/Alfian Winanto]

Rasio wajah Lesti Kejora mendekati sempurna, lho.

Suara.com - Lesti Kejora belakangan tengah menjadi sorotan karena dinyatakan masuk ke dalam 5 besar daftar wanita tercantik di dunia versi Top Beauty (TB) World.

Namun, pencapaian Lesti ini justru menuai protes di media sosial. Warganet menganggap pedangdut cantik ini kurang layak untuk dinobatkan sebagai salah satu yang tercantik.

Pihak Top Beauty World tidak tinggal diam atas banyaknya protes tersebut. Lewat akun Instagram, mereka terus memberikan bukti bahwa penilaian yang dilakukan sudah sesuai dengan standar.

Salah satu yang terbaru adalah bukti rasio wajah Lesti yang mendekati sempurna. Rasio wajah memang menjadi salah satu indikator Top Beauty World dalam menentukan urutan wanita tercantik versi mereka.

Baca Juga: Digodain Rizky Billar Jadi Wanita Tercantik, Ekspresi Lesti Kejora Gini

Lesti peringkat lima besar wanita tercantik dunia tahun 2020. - (Twitter/@Dtopbeautyworld)
Lesti peringkat lima besar wanita tercantik dunia tahun 2020. - (Twitter/@Dtopbeautyworld)

Dari analisis yang dilakukan oleh Top Beauty World, nilai untuk rasio wajah Lesti adalah sebesar 4.207 poin. Hasil ini mendekati nilai sempurna untuk rasio wajah yang disepakati di seluruh dunia, yakni 5.000 poin.

"Data untuk Lesti Kejora. Kalau ini tidak memenuhi standarmu atau standar di negaramu, itu tidak mengurangi fakta bahwa wajahnya memenuhi rasio global," tulis Top Beauty World.

"Ini sudah menjadi satu dari 70 wajah terbaik yang diperiksa menggunakan rasio ideal global dari total 300 kandidat," lanjutnya menjelaskan hasil analisa rasio wajah pelantun "Kejora" tersebut.

Hasil analisis wajah Lesti Kejora. (Instagram/@makrumpita)
Hasil analisis wajah Lesti Kejora. (Instagram/@makrumpita)

Hasil analisis rasio wajah Lesti menjadi bahasan hangat warganet di akun gosip @makrumpita. Mereka ramai memberikan dukungan untuk pedangdut yang dikabarkan sedang dekat dengan Rizky Billar itu.

"Bangga sama LESTI, aku miris sama netizen ... Apalagi kebanyakan perempuan yang buli Lesti," kata warganet.

Baca Juga: 8 Bocoran HUT Indosiar ke-26, Aksi Agnez Mo hingga Lamaran Lesti - Billar

"Memang dia cantik dan cantiknya muka asli Indonesia kok, kelihatan mukanya proporsional, sedihnya memang perempuan yang banyak suka merendahkan perempuan lain," imbuh lainnya.

"Oh gitu. Ku kira hasilnya berdasarkan vote fans. Ternyata aku salah. Yasudah kita dukung aja brarti dia emang layak," komentar warganet.

Selain rasio wajah, Top Beauty World memiliki indikator penilaian lain, yakni vote dan standar kecantikan global tahun 2020. Jadi memang pemilihan kandidatnya tak hanya berdasarkan vote penggemar di media sosial.

Rasio wajah sendiri memiliki bobot paling besar, yaitu 50 persen. Sedangkan untuk vote dan standar kecantikan global tahun 2020 masing-masing memiliki bobot 30 persen dan 20 persen.

Komentar