alexametrics

Vanessa Angel Nekat Pakai Softlens Saat Berenang, Sebenarnya Boleh Gak Sih?

Irwan Febri Rialdi | Nur Khotimah
Vanessa Angel Nekat Pakai Softlens Saat Berenang, Sebenarnya Boleh Gak Sih?
Aktris Vanessa Angel dan Suaminya, Bibi Ardiansyah berpose didepan kamera ketika ditemui saat pembukaan gerai Kebab Ngidam milik Vanessa Angel di Meruya Utara, Jakarta Barat, Jumat (25/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dari segi kesehatan, ini yang akan terjadi kalau pakai softlens saat berenang.

Suara.com - Vanessa Angel menyambut tahun baru 2021 dengan membagikan potret seksinya saat berenang. Dalam potret tersebut, Vanessa tampil cantik lengkap dengan bibir yang merona dan bulu mata cetar.

Mata jeli warganet ternyata menangkap hal mengganjal dari potret Vanessa ini. Mereka heboh menyoroti softlens ibu satu anak itu yang dipakai saat berenang.

Beberapa warganet bertanya tentang bagaimana rasanya berenang sambil memakai softlens. Ada juga yang mempertanyakan keamanan tetap memakai softlens selama berenang.

Vanessa sendiri santai menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut. Artis kelahiran 1991 itu mengaku tak masalah saat berenang sambil memakai softlens.

Baca Juga: Tak Disangka, 3 Artis Ini Ternyata Kagumi Arya Saloka

"Emang boleh ya kak renang pakai softlens?????" tanya seorang warganet.

"Bebass, aku mah los," jawab Vanessa santai.

Vanessa Angel pakai softlens saat berenang. (Instagram/@vanessaangelofficial)
Vanessa Angel pakai softlens saat berenang. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Lantas, apakah boleh memakai softlens saat berenang? Food and Drugs Administration (FDA) Amerika Serikat atau setara dengan BPOM di Tanah Air menganjurkan agar hal ini tidak dianjurkan karena berbahaya untuk mata.

Melansir dari healthline, resiko yang mungkin muncul jika nekat memakai softlens saat berenang adalah infeksi mata, radang mata, goresan korena, hingga ulkus kornea (luka terbuka pada kornea akibat infeksi).

Namun, jika memang kamu harus memakai kacamata saat berenang, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar kesehatan matamu tidak dipertaruhkan. Berikut ini tipsnya:

Baca Juga: Bahagianya Vanessa Angel Rayakan Ultah ke-29 Bareng Suami dan Anak

1. Pakai kacamata renang model goggle yang ketat agar air kolam tidak bisa masuk. Kalau kamu sering berenang, bisa juga pasang lensa di kacamata goggle. Sehingga tak perlu pakai softlens setiap berenang.

Komentar