alexametrics

Tiktok Awards Indonesia 2020, Apresiasi untuk Para Konten Kreator

Vania Rossa
Tiktok Awards Indonesia 2020, Apresiasi untuk Para Konten Kreator
Tiktok Awards Indonesia 2020. (Press conference TikTok)

Kriteria seperti apa yang dicari?

Suara.com - Tiktok bekerja sama dengan RCTI mengadakan Tiktok Awards Indonesia 2020 yang akan digelar pada 30 Januari 2021. Acara ini digelar dengan maksud mengapresiasi semua karya konten kreator yang terdapat di tiktok.

Tiktok dinilai sebagai aplikasi yang berdampak besar bagi kehidupan. Tidak hanya berisi komedi, tarian, atau nyanyian, di dalam aplikasi ini ada begitu banyak konten-konten yang memberikan ilmu terhadap kehidupan.

Tiktok Awards Indonesia 2020 akan memberikan 14 penghargaan yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu pilihan publik dan penilaian juri. Adapun nominasi yang terdapat dalam acara tersebut, adalah sebagai berikut:

Nominasi public vote:

Baca Juga: Verrell Bramasta Berbagi Pengalaman Pertama Bikin Konten TikTok

  1. Creator of the year
  2. Celebrity creator of the year
  3. Viral song of the year
  4. Rising star of the year
  5. Musician creator of the year
  6. Popular creator of the year

Pilihan Juri:

  1. Best of comedy
  2. Best of fashion and beauty
  3. Best of gaming
  4. Best of learning and education
  5. Best of performers
  6. Best of lifestye
  7. Best of fitness and wellness
  8. Best of technology

Dari nominasi tersebut banyak selebriti serta konten kreator yang masuk ke dalamnya, seperti Luna Maya, Verrel Bramasta, Fadlan Holao, Asyraf Jamal, dan lain-lain.

Maia Estianty menjadi salah satu juri yang akan menilai para nominator di atas. Dan menurut Maia, penilaian yang paling dicari dalam menentukan pemenang penghargaan adalah originalitas karya tersebut. Artinya, karya tersebut tidak melihat atau menyontek kreator lain. Selain itu, karya tersebut juga memiliki dampak yang baik bagi orang banyak.

“Original, itu sih yang penting, artinya dia enggak lihat kanan kiri, bener-bener karya dia sendiri, “ ucap Maia pada Press Conference Tiktok Awards Indonesia 2020 pada Rabu, (13/01/2021).

Harus diakui, Tiktok adalah aplikasi yang saat ini sedang booming di masyarakat. Tidak hanya digemari oleh anak-anak, bahkan orang dewasa yang sudah memiliki keluarga juga menggemari aplikasi ini. Salah satu pengisi acara pada Tiktok Awards Indonesia 2020, Tiara Andiri, mengatakan bahwa Tiktok menjadi hiburan yang bisa buat masyarakat senang. Selain itu, menurutnya, Tiktok dapat membuat orang menjadi diri sendiri.

Baca Juga: Weird Genius Anggap TikTok Jadi Terobosan Baru dalam Industri Musik

“Kalau menurut aku, Tiktok itu buat jadi diri sendiri. Biasanya orang melihat aku pendiam, terus di Tiktok aku tunjukkan bisa menari, jadi liat sisi aku yang lain, “ ucapnya.

Komentar