alexametrics

Lebih Diminati Perempuan Paruh Baya, Ini Keunggulan Filler dari Operasi

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Lebih Diminati Perempuan Paruh Baya, Ini Keunggulan Filler dari Operasi
Ilustrasi: filler wajah, botok, estetika. (Shutterstock)

Filler menjadi alternatif yang lebih aman untuk mengembalikan keremajaan kulit.

Suara.com - Penuaan kulit merupakan masalah yang tidak bisa dihindari. Seiring bertambahnya usia, kemunculan garis halus, kulit mengendur, hingga terbentuknya cekungan di beberapa titik wajah adalah beberapa permasalahan yang dihadapi oleh wanita paruh baya. 

Ini membuat banyak dari mereka mencari perawatan untuk mengoreksi permasalahan pada wajah, agar rasa percaya diri semakin meningkat. Dibanding operasi, ternyata perawatan filler menjadi solusi utama yang sering dipilih. 

Disampaikan dr. Grace Waworuntu, MKed(KK), SpKK dari ZAP Premiere Puri Indah, dibandingkan dengan metode operasi atau bedah, filler menjadi alternatif yang lebih aman untuk mengembalikan keremajaan kulit. 

"Banyak wanita cenderung menghindari operasi karena terdengar rumit dan menyeramkan. Sementara treatment filler memiliki proses yang lebih nyaman dan cepat, hasilnya pun terlihat lebih alami," kata dia dalam diskusi Filler Allergan bersama ZAP pada Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Ibu Dua Anak Ingin Punya Bibir Menggairahkan Malah Membesar Tiga Kali Lipat

Lebih lanjut, dr. Grace menjelaskan hal lain mengapa banyak wanita akhirnya memilih filler dibandingkan operasi. 

Filler yang dilakukan dengan menyuntikan gel asam hialuronat, atau yang kini populer dikenal sebagai hyaluronic acid memang cocok mengatasi tipe kerutan statis yang terlihat ketika wajah dalam keadaan rileks atau diam. 

Beberapa wanita sering mengeluhkan kerutan, peyot, dan kempot pada wajahnya. Di sinilah filler bekerja dengan mengisi kekosongan dan menambah volume jaringan wajah.

"Filler dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan di area dahi, mata, pipi, bibir, hingga dagu. Selain itu, filler juga efektif untuk mengatasi cekungan di bawah mata atau yang biasa kita sebut dengan mata lelah atau tua," jelas dia lagi. 

Meski banyak diminati oleh wanita paruh baya, filler kata dia juga bisa dilakukan oleh wanita dewasa muda yang ingin memaksimalkan fitur wajah. Yang perlu diperhatikan adalah mereka sudah mencapai usia minimal untuk melakukan perawatan ini, yaitu 21 tahun. 

Baca Juga: Ingin Punya Bibir Nan Seksi, Hasilnya Malah Bikin Bergidik

Biasanya, kata dr. Grace mereka yang masih muda melakukan filler untuk menambah volume bibir, seperti contohnya Kylie Jenner atau Ariel Tatum.

Komentar