alexametrics

Gara-gara Kisruh Eiger, Postingan Ridwan Kamil Ini Jadi Bulan-bulanan

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Gara-gara Kisruh Eiger, Postingan Ridwan Kamil Ini Jadi Bulan-bulanan
Gara-gara Kisruh Eiger, Postingan Ridwan Kamil Ini Jadi Bulan-bulanan Warganet. (Dok Twitter/@ridwankamil)

Bukan kritikan biasa, namun kata-kata yang digunakan warganet serupa dengan kata yang digunakan Eiger untuk mengkritik para youtuber.

Suara.com - Produsen perlengkapan outdoor dan hiking Eiger menjadi bahan pembicaraan di media sosial lantaran mengkritik konten review yang dibuat para youtuber.

Namun tak disangka buntut dari sikap blunder Eiger ini membuat postingan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menjadi bulan-bulanan warganet

Di Twitter lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu memposting program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau CSR yang bekerjasama dengan Eiger.

Namun bukannya mendapat dukungan, warganet malah mengkritik postingan foto yang diunggah Kang Emil. Bukan kritikan biasa, namun kata-kata yang digunakan warganet serupa dengan kata yang digunakan Eiger untuk mengkritik para youtuber.

Baca Juga: Benarkan Surat Keberatan Dari Eiger, CEO Sampaikan Permintaan Maaf

Gara-gara Kisruh Eiger, Postingan Ridwan Kamil Ini Jadi Bulan-bulanan Warganet. (Dok Twitter/injodotid)
Gara-gara Kisruh Eiger, Postingan Ridwan Kamil Ini Jadi Bulan-bulanan Warganet. (Dok Twitter/injodotid)

"Ada baiknya dihapus saja foto ini Pak, daripada dikirim surat keberatan dari eiger karena: 1. Ada bapak-bapak gondrong nggak pakai helm dan nggak pakai masker. 2. Ada anak kecil nggak pakai celana, malah celananya ditaruh di pindah ibunya," tulis @injodotid pada postingan Kang Emil.

"Pak Ridwan lebih baik dihapus saja postingannya, itu kualitas foto yang pegang tas kurang jelas logo eiger-nya, lightingnya kurang proper, daripada nanti dikomplain sama tim legal-nya eiger," timpal @ndrandri.

"Ini kualitas gambarnya kurang bagus terus lokasinya kurang proper kok sama @eigeradventure malah di "TERIMA KASIHIN" giliran pelanggan yg review disuruh take down video," keluh @Imelda_anatasya.

Sebelumnya Eiger tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter, menyusul beredarnya surat keberatan Eiger lantaran produknya direview di salah satu channel YouTube.

Surat itu dibagikan Dian Widiyanarko dengan nama akun @duniadian yang mengaku kaget mendapat surat keberatan dari pihak Eiger atas video review salah satu produk eiger di kanal YouTube miliknya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan PUSPA Jabar, Syaratnya Mudah

Dalam surat bernomor 19/Legal-Eigerindo/I/2021 itu, Eiger mengaku keberatan dengan video unggahan Dian yang berjudul 'Review Kacamata EIGER Kerato I Cocok Jadi Kacamata Sepeda'. Padahal Dian mengaku tidak diendorse saat membuat video tersebut. 

Komentar