alexametrics

Mengaku Salah, Eiger Minta Maaf Terkait Surat Keberatan Review Produk

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Mengaku Salah, Eiger Minta Maaf Terkait Surat Keberatan Review Produk
Surat keberatan eiger yang diunggah warganet (Twitter)

Sebelumnya, Eiger tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter gegara keberatan produknya direview di salah satu channel YouTuber.

Suara.com - Produsen perlengkapan outdoor dan hiking Eiger membenarkan perihal surat keberatan mengenai review produk yang dilakukan Youtuber Dian Widiyanarko.

Dan Eiger meminta maaf serta mengakui kesalahan karena melayangkan surat keberatan.

"Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi merk EIGER Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi," ujar CEO Eiger Ronny Lukito, melalui siaran pers yang diterima suara.com, Kamis (28/1/2021).

Menurut Ronny, surat tersebut diunggah pihak internal Eiger dengan tujuan memberikan masukan kepada para review produk Eiger.

Baca Juga: Fakta tentang Eiger, Berawal dari Cihampelas Kini Mendunia

"Surat yang diunggah melalui akun Twitter @duniadian benar dikirimkan dari oleh tim internal kami," terang Ronny.

"Kami sadari, apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah. Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi," sambungnya.

Meski awalnya memiliki tujuan baik, Ronny sadar cara komunikasi yang dilakukan perusahaannya keliru.

"Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaian kami salah. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada Eigerian," pungkas Ronny.

Sebelumnya, Eiger tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter, menyusul beredarnya surat keberatan pihak Eiger lantaran produknya direview di salah satu channel YouTuber.

Baca Juga: Soroti Surat Eiger ke YouTuber yang Lagi Viral, Ernest: Absurd Banget

Surat itu dibagikan Dian Widiyanarko dengan nama akun @duniadian yang mengaku kaget mendapat surat keberatan dari pihak Eger atas video review salah satu produk eiger di kanal YouTube miliknya.

Komentar