alexametrics

Visa Tergolong Mahal, Pria Ini Berhasil Datang ke Bhutan via Jalur Undangan

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Visa Tergolong Mahal, Pria Ini Berhasil Datang ke Bhutan via Jalur Undangan
Kuil Namkhe Nyingpo Goemba, Bhutan. (Shutterstock)

Seorang pria berhasil tak membayar visa sepeser pun saat berkunjung ke Bhutan. Padahal biaya visa ke Bhutan mencapai Rp3,5 juta per hari.

Suara.com - Bhutan merupakan salah satu negara kecil di Asia Selatan dengan biaya visa cukup mahal. Meski demikian, Bhutan yang berbentuk negara kerajaan ini memiliki pesona alam luar biasa yang sayang untuk dilewatkan.

Seorang pria Indonesia membagikan cara dirinya dapat pergi ke Bhutan tanpa membayar visa. Tentunya cara yang ia lakukan legal dan sah di mata hukum.

Cara tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @vendysatria. Vendy sangat ingin pergi ke Bhutan setelah mendengar banyak cerita dari temannya. Teman Vendy sering menemani turis dari Bhutan yang berwisata ke Indonesia.

Bhutan menetapkan 60 persen dari negaranya untuk tetap menjadi hutan. Hal ini membuat Vendy yang merupakan seorang pecinta alam ingin menginjakkan kakinya ke Bhutan.

Baca Juga: Viral! Imlek saat Pandemi, Tak Halangi Toleransi Warga untuk Berbagi

Sayangnya bisa ke Bhutan mencapai 250 Dollar AS atau sekitar Rp3,5 juta per hari. Angka ini cukup besar bagi Vendy, namun ia berhasil mendapatkan visa gratis.

Vendy saat pergi ke Bhutan tanpa membayar visa (TikTok @vendysatria)
Vendy saat pergi ke Bhutan tanpa membayar visa (TikTok @vendysatria)

Cara yang dilakukan oleh Vendy untuk datang ke Bhutan tanpa membayar visa cukup sulit. Ia harus diundang oleh orang Bhutan asli yang pernah datang ke Indonesia.

Tak semudah itu, kuota untuk mendapatkan visa gratis jalur undangan ini dibatasi hanya untuk 2 orang per tahun. Rupanya, kesempatan ini didapatkan oleh Vendy.

Warga Bhutan yang datang ke Indonesia dan ditemani oleh teman Vendy bersedia membantunya. Tak lama berselang, Vendy berhasil menginjakkan kaki pertama kalinya di Bhutan tanpa membayar visa sepeser pun.

Hal ini membuat Vendy sangat berterima kasih pada temannya dan warga Bhutan yang telah membantunya.

Baca Juga: Disorot Dunia! Ahmad Marzuki, OB yang Beri Makan Gratis Gelandangan Jakarta

Video ini pun menjadi viral dan  menarik perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Pengen banget ke Bhutan, tapi nggak punya orang dalem," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Wah unik banget ya ada sistem undangan. Hoki banget kamu. Terima kasih udah cerita soal pengalamanmu," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (22/2/2021), video ini telah viral dan ditonton sebanyak 500 ribu kali di TikTok.

Komentar