alexametrics

Gelar Pesta Ulang Tahun, Geng Influencer Ini Ngumpul Tanpa Masker

Bimo Aria Fundrika
Gelar Pesta Ulang Tahun, Geng Influencer Ini Ngumpul Tanpa Masker
Gelar Pesta Ulang Tahun, Sekumpulan Influnser Ini Ngumpul Tanpa Masker. (Dok: Sinchew)

Foto mereka yang diunggah di Instagram walaupun sekarang dihapus menunjukkan total ada 11 orang tanpa social distancing dan mereka tidak memakai masker.

Suara.com - Hingga hari ini pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Banyak masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan seperti salah satunya menjaga jarak dan menghindari kerumuman.

Aturan itu juga terjadi di Malaysia yang menerapkan Movement Control Order (MCO). Dalam aturan itu acara sosial seperti pesta ulang tahun masih tidak diperbolehkan.

Namun, seorang Yi Fei, seorang influencer Malaysia dengan 491k pengikut di Instagram ditemukan mengadakan pesta ulang tahun pada 24 Februari 2021 di Kuala Lumpur. Ia merayakannya bersama dengan influencer lain dengan jumlah pengikut yang tinggi.

Dilansir dari World of Buzz, foto mereka yang diunggah di Instagram walaupun sekarang dihapus menunjukkan total ada 11 orang tanpa social distancing dan mereka tidak memakai masker.

Baca Juga: Jokowi Minta Dikritik, Roy Suryo: Kandangi Dulu Buzzer Agar Tidak Liar

Foto tersebut dengan jelas menunjukkan Menara Kembar KLCC tepat di belakang mereka, menunjukkan bahwa mereka telah melanggar prosedur operasi standar (SOP) MCO di mana pertemuan sosial masih dilarang.

Salah satu influencer dalam foto tersebut adalah Stella Chen yang memiliki lebih dari 750 ribu pengikut di Instagram. Dia dinyatakan positif Covid-19 sebulan lalu.

Gelar Pesta Ulang Tahun, Sekumpulan Influnser Ini Ngumpul Tanpa Masker. (Dok: Youtube/Stella Chen)
Gelar Pesta Ulang Tahun, Sekumpulan Influnser Ini Ngumpul Tanpa Masker. (Dok: Youtube/Stella Chen)

Sebelumnya pada 21 Januari 2021, dia membagikan video di akun media sosialnya termasuk Instagram dan YouTube tentang bagaimana dia terinfeksi Covid-19 dan proses pemulihannya.

Pada saat penulisan, baik Yi Fei dan Stella Chen belum menanggapi masalah ini secara terbuka. Menurut Sin Chew, Polres Dang Wangi Mohd Zainah mengatakan belum mendapat laporan apapun terkait kejadian ini, ia juga mengimbau masyarakat agar patuh pada SOP pemerintah, atau akan dilakukan tindakan hukum.

Baca Juga: Jokowi Gelontorkan Anggaran Rp 90 Miliar Untuk Influencer Disorot DPR

Komentar