alexametrics

Mau Berteman dengan Mantan? Begini Tips ala Rachel Vennya dan Awkarin

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Mau Berteman dengan Mantan? Begini Tips ala Rachel Vennya dan Awkarin
Rachel Vennya dan Awkarin dengan mantan masing-masing. (Kolase Instagram/@rachelvennya dan @awkarin)

Rachel Vennya dan Awkarin memilih untuk tidak bermusuhan dengan para mantan. Apa kiatnya?

Suara.com - Banyakan mantan pasangan kekasih atau suami istri yang akhirnya bermusuhan setelah memutuskan untuk berpisah. Meski begitu, tidak sedikit juga mantan pasangan yang justru mengambil jalan yang berbeda.

Alih-alih bermusuhan, beberapa orang memutuskan untuk tetap berteman dan berhubungan baik dengan mantan. Di antaranya adalah dua selebgram kenamaan Tanah Air, Rachel Vennya dan Awkarin.

Rachel diketahui tetap berhubungan baik dengan mantan suaminya, Niko Al Hakim yang kini masih dalam proses bercerai. Itu semua jelas dilakukan demi dua buah hati mereka.

Keputusan yang sama juga diambil oleh Awkarin. Selebgram cantik ini bahkan sering memamerkan kedekatan dengan mantan-mantannya di media sosial.

Baca Juga: Resmi Menjanda, Rachel Vennya Pacari Bule?

Lalu, bagaimana cara Rachel Vennya dan Awkarin tetap membina hubungan baik dengan mantan-mantan mereka? Melalui media yang berbeda, dua selebgram ini membagikan tipsnya.

Tips berteman dengan mantan ala Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)
Tips berteman dengan mantan ala Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Rachel membagi tips berteman dengan mantan lewat unggahan Instagram Story pada Minggu (28/2/2021) kemarin. Ia mengaku berteman dengan semua mantan-mantannya, termasuk Niko.

Agar hubungan dengan mantan tetap terjalin dengan baik, Rachel menyarankan untuk tetap menurunkan ego masing-masing. Perlu ditegaskan alasan utama mereka tetap berhubungan.

Tips berteman dengan mantan ala Awkarin. (YouTube/PUELLA ID)
Tips berteman dengan mantan ala Awkarin. (YouTube/PUELLA ID)

Sementara itu, Awkarin membagikan tipsnya lewat tayangan YouTube bersama Cinta Laura belum lama ini. menurutnya, menjalin hubungan dengan mantan bisa saja dilakukan meski dulunya sempat bermasalah.

Bagi Karin, kadang mantan bisa berubah sikapnya saat dalam status hubungan yang berbeda. Karin justru lebih sering merasa nyaman ketika bisa berteman dengan para mantan.

Baca Juga: Perceraiannya Dituduh Settingan, Rachel Vennya: Semoga Bisa Bikin Seneng

"Gue temenan sama semua mantan gue. Bahkan, mereka tinggal deket banget dari rumah gue, kayak lima langkah dari rumah gue. Jadi kita kayak suka main badminton di jalanan," kata Karin dalam tayangan YouTube tersebut.

"Kadang orang tuh kalau status relationship-nya berbeda, mereka bisa nggak toxic lho. Jadi kayak misalnya, toxic-nya kalau misalnya dia tuh in relationship, roxic. Tapi kalau temenan, dia baik aja," pungkas Karin.

Oleh karena itu, Awkarin memang terus mencoba membuka hubungan dengan mantan kekasihnya setelah putus. Ia percaya kalau mereka masih bisa berteman, bahkan dapat saling mengandalkan satu sama lain.

Komentar