alexametrics

Susah Dapat Pekerjaan Karena Tak Tampan, Lelaki Ini Lakukan Operasi Plastik

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Susah Dapat Pekerjaan Karena Tak Tampan, Lelaki Ini Lakukan Operasi Plastik
Operasi Plastik Gara-Gara Susah Dapat Pekerjaan. (TikTok/@quyen_do8)

Ia pernah ditertawakan selama wawancara kerja karena penampilannya yang dianggap jelek.

Suara.com - Seorang lelaki asal Vietnam mengaku memutuskan untuk melakukan operasi plastik setelah ditertawakan selama wawancara kerja karena penampilannya yang dianggap jelek. Dilansir Oddity Central, lelaki berusia 26 tahun ini mengisahkan pengalamannya tersebut melalui TikTok.

Menamai akunnya @quyen_do8, ia mendapatkan perhatian luar biasa di media sosial setelah mengunggah foto sebelum dan sesudah dirinya menjalani sembilan prosedur operasi plastik. Melihat perbedaan dalam fisiknya, tak heran begitu banyak orang terkejut.

Berbicara tentang alasan dia memutuskan operasi plastik, lelaki tersebut mengatakan bahwa penampilannya yang dianggap tidak menarik membuatnya sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Terlebih, ia pernah merasa dipermalukan ketika melakukan wawancara pekerjaan. Lelaki tersebut mengaku dirinya ditertawakan dan diolok-olok oleh pewawancara karena wajahnya.

Baca Juga: Percaya Hidungnya Aneh, Wanita Ini Nabung demi Oplas Sejak Umur 10 Tahun

Menurutnya, sudah waktunya bagi dirinya melakukan sebuah perubahan. Keluarganya tidak terlalu kaya, jadi dia harus mendanai prosedur bedah kosmetik dari tabungannya sendiri.

Saat ini, lelaki itu terlihat seperti orang yang sama sekali berbeda, dari bentuk wajahnya, hingga mata dan hidungnya. Quyn yang saat ini bekerja sebagai penata rias di Saigon, mengatakan kepada pengikutnya di TikTok bahwa dia menghabiskan sekitar 17.400 USD atau sekitar Rp 248 juta.

Biaya ini ia keluarkan untuk mengubah total wajahnya dengan sembilan operasi plastik besar, termasuk operasi hidung, implan dagu, veneer porselen, pembentukan kembali bibir, operasi kelopak mata ganda, dan implan bibir.

Meski ia bukan orang yang kaya dan berkecukupan, ia tak ragu mengeluarkan tabungannya untuk mengubah wajahnya tersebut.

"Pertama kali saya pulang setelah operasi plastik, orangtua saya tidak mengenali saya. Saya sudah berharap banyak, tapi saya masih tidak bisa menahan air mata," ujarnya.

Hingga saat ini, penata rias tersebut secara teratur mengunggah foto dan video dirinya di Instagram dan TikTok, termasuk video yang memperlihatkan transformasi dramatisnya. Meskipun dia mendapat banyak kritik, Quyn tidak menyesal melakukan operasi plastik, dan memberi tahu para pengikutnya bahwa mereka semua harus melakukan apa pun yang membuat mereka merasa nyaman.

Baca Juga: Ketagihan Oplas hingga Habis Miliaran, Selebgram Ini Malah Terlilit Utang

"Selalu menjadi kuat dan temukan keindahan yang paling membuat Anda percaya diri. Standar ketampanan bagi saya adalah ketika Anda melihat diri sendiri di cermin dan Anda merasa puas dan percaya diri," tutup dia.

Komentar